hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

4 Februari 2020, 17:00 WIB

THAILAND

Mempekerjakan pensiunan dan orang yang lanjut usia bukan sesuatu yang tabu di Thailand, mengingat jumlah populasi orang tua terus meningkat. Nah, belakangan ini ada kisah menarik yang diunggah oleh pemuda asal Negeri Gajah Putih bernama Palakorn Tesnam ke akun Facebook-nya.

Palakorn bertemu dengan kakek berusia 81 tahun yang bekerja sebagai pelayan di supermarket. Ketika berbelanja Palakorn didekati oleh seorang kakek bernama Pracha, yang bertanya kepadanya apakah membutuhkan troli.

Dari pertanyaan itu akhirnya mereka berbincang cukup panjang. Kepada Palakorn, Pracha menceritakan jika dirinya masih aktif bekerja karena masih membutuhkan uang untuk bertahan hidup.

Lalu ia juga berkisah jika dulunya ia adalah seorang CEO dari perusahaan yang memiliki 200 pekerja di bawah manajemennya, namun akhirnya tutup. Sayangnya ketika dalam masa-masa sulit, tidak ada satupun teman yang membantunya.

"Enggak ada yang bantu saya kalau saya dalam kesusahan, jadi saya harus melakukan semuanya sendiri. Sekarang saya melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya sebagai asisten penjualan yang membuat saya bahagia,” ungkap Pracha seperti dikutip dari Worldofbuzz pada (04/.02/20).

Usai berbelanja dan ingin meninggalkan supermarket, Pracha tak lupa memberikan nasihat kepada Palakorn agar tidak terlalu banyak minum alkohol, soft drink dan merokok. Kisah ini menyentuh netizen, banyak di antara mereka memuji Pracha karena pemikirannya positif dan menginspirasi.

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments