hero
(NET/Nugo Raharjo)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

3 Februari 2020, 17:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Hari mulai gelap tapi sebagian kawasan di Jakarta justru semakin gemerlap oleh event Jakarta Block party 2020 di Fairgrounds, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (1/2/2020) malam. Konser musik lintas genre ini menghadirkan beragam musisi lokal dan internasional dalam lima panggung yang berbeda. Ada lima musisi setiap panggungnya. Tak heran, banyak anak muda yang berkunjung ke sana.

(NET/Nugo Raharjo)

Masuk ke panggung utama alunan musik dari beberapa DJ siap menyambut, mereka adalah Besixxs, RAC, Goldroom, Lost Frequencies, Keith Ape, B-Free, dan jeremy Quest. RAC menjadi DJ yang paling ditunggu oleh para pengunjung. DJ asal Portugis ini merupakan peraih Grammy Award 2017 dalam kategori Best Remix Recording.

(NET/Nugo Raharjo)

Di acara ini dia pun membawakan beberapa lagu andalannya yang sukses membuat penonton bergoyang terpana. Empat buah LCD di kanan kiri panggung serta lampu sorot berbagai warna kian menambah megahnya panggung acara. Salah satunya Bella, cewek asal Bekasi ini rela datang karena tertarik dengan penampilan RAC.

“Soalnya sebelumnya gue pernah ikut acara party kayak gini juga, kebetulan si RAC ini jadi pengisi acaranya dan gue suka banget sama musiknya, bikin gue auto goyang gitu,” ungkapnya.

(NET/Nugo Raharjo)

Malam semakin larut, pengunjung pun kian membludak. Khususnya di panggung lain dekat pintu keluar. Saat itu seorang DJ sedang tampil, pemuda Sinarmas namanya. Unik, karena Muhammad Fajrintio alias Ajis, tidak menggunakan Disc sebagai medianya, melainkan kaset tua berpita yang populer jaman dulu kala. Karena itulah dia lebih senang dipanggil sebagai Casette Jockey.

(NET/Nugo Raharjo)

Lagu-lagu yang dimainkan olehnya rata-rata lagu yang populer pada tahun 80-90an yang diaransemen menjadi disco. Tak lama berselang, Feel Koplo pun tampil. DJ asal Bandung yang beranggotakan Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad ini sukses membuat para penonton bergoyang jempol. Wajar, karena DJ ini kerap men-aransemen lagu-lagu indie menjadi dangdut koplo dengan sentuhan EDM.

NUGO RAHARJO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments