hero
Sejumlah pengikut Kerajaan Sunda Empire berfoto usai kegiatan yang dilakukan di kota Bandung. (NET/Iqwan)

EDITOR : OCTOBRYAN

29 Januari 2020, 14:05 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Sekretaris Jenderal Ki Ageng Rangga Sasana menyusul dua petinggi Sunda Empire lainnya yaitu Perdana Menteri Sunda Empire Nasri Bank dan Kaisar Ratna Ningrum mendekam di sel tahanan Polda Jawa Barat, Selasa, (28/1/2020) malam. 

Sebelum memasuki ruang pemeriksaan, pria yang kerap disapa Ki Rangga ini sempat diwawancara awak media yang sudah menunggunya sejak sore hari. Mengenakan seragam beratribut lengkap, Rangga mengaku tidak mempermasalahkan status tersangkanya.

Sekretaris Jenderal Sunda Empira  Ki Ageng Rangga Sasana di Mapolda Jawa Barat, Selasa (18/1/2020). (NET/Anggi). 

"Kita tetap lakukan, nanti pengacara saya ada," ujar sambil menyebut bahwa dirinya sebagai perwakilan kekaisaran.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong mengenai kekaisaran Sunda atau Sunda Empire, Rangga tetap meyakini tatanan dunia akan berakhir pada Agustus 2020.

Nasri Bank selaku Perdana Menteri Sunda Empire (kiri) dan Raden Ratna Ningrum selaku Kaisar Sunda Empire ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong oleh Polda Jawa Barat. (NET/Anggi)

"Nanti tanggal 15 Agustus 2020 semuanya negara internasional akan datang ke sini (Sunda Empire), itu benar adanya," jelasnya.

Soal klaim tentang sejarah yang diungkap Sunda Empire, Rangga memaklumi jika masih ada kesimpangsiuran sejarah. 

"Bahwa simpang siurnya sejarah kita bisa maklumi ya. Namun ini sesungguhnya bahwa tata letak terkait dengan proses keberadaan Sunda Empire bahwa dunia ini milik sunda land yang terbagi atas 6 wilayah," ungkapnya.

(BACA JUGAHabis Keraton Agung Sejagat, Muncullah Kerajaan Sunda Empire)

Sunda Empire teridentifikasi melakukan aktivitas sejak 2017. Pada medio 2017-2019, perkumpulan ini telah menggelar pertemuan sebanyak 5 kali. Empat pertemuan digelar di Hotel dan Resort Isola, Kota Bandung.

Menurut keterangan polisi, Sunda Empire telah memilki simpatisan sebanyak seribu orang. Para simpatisan perkumpulan ini tersebar di seluruh Jawa Barat bahkan hingga Aceh.

ANGGI PUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments