hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 Januari 2020, 10:06 WIB

CINA

Virus Corona yang menyerang Kota Wuhan dan beberapa daerah di Cina mengejutkan banyak orang. Hingga berita ini diturunkan tercatat ada 106 korban meninggal dunia dan ribuan orang dilarikan ke  rumah sakit. Membludaknya jumlah pasien mengakibatkan banyak pasien tak tertangani, karena fasilitas dan jumlah tenaga medis yang kurang.

Belakangan ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang dokter emosi sembari menangis karena kewalahan menangani pasien Corona. Tampak dokter tersebut menelpon atasannya untuk meminta bantuan. Salah satu suster yang berada di sebelah dokter tersebut berusaha menenangkan.

"Saya tidak ingin pulang ke rumah, saya tidak ingin merayakan Imlek. Apa yang kalian lakukan? Saya tidak ingin hidup, lihatlah situasinya," kata dokter yang diduga berada di rumah sakit di Wuhan seperti dilansir dari National Life pada (29/01/20).

Diketahui beberapa rumah sakit di Wuhan membuka donasi untuk alat-alat medis, seperti masker bedah, kacamata, dan lain-lain. Hal ini menunjukkan bahwa rumah sakit di kota tersebut kekurangan alat medis.

Kondisi itu pula yang disampaikan oleh dokter melalui telepon. Dokter juga meminta bantuan, karena rumah sakit tempat dokter tersebut bekerja tidak memiliki tempat tidur yang cukup, sehingga banyak pasien terbaring di lantai.

NADIA SOEKARNO | NATIONAL LIFE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments