hero
(NET/Jimmy Martino)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 Januari 2020, 14:05 WIB

KABUPATEN BANDUNG BARAT, INDONESIA

Musim hujan telah tiba, segala persiapan untuk menghadapinya biasanya telah dilakukan, misalnya dengan membeli payung dan jas hutan. Nah, buat yang perempuan berhijab ada salah satu terobosan terbaru yaitu hijab waterproof. Hijab ini dibuat sendiri oleh Herlina Liena di Kawasan Parongpong, Bandung Barat.

Herlina, pembuat hijab waterproof. (NET/Jimmy Martino)

Terobosan Herlina ini sebenarnya sudah ada sejak 2019 lalu tepatnya saat bulkan ramadhan. Selain hijab waterproof, Helina juga menjual berbagai model hijab lainnya. Semua hijab yang dijual ia konsep dan buat sendiri dengan mempekerjakan beberapa orang di lingkungan rumahnya.

“Model-model unik dan menarik, kerudungnya itu simple, elegan, dan tidak mudah kusut, jadi enggak usah disetrika. Enggak lepek, langsung pakai, praktis,” ungkap Herlina Liena.

Hijab buatan Herlina. (NET/Jimmy Martino)

Menariknya, pembeli juga bisa custom dengan menambahkan tulisan cantik menggunakan tempelan swarovski. Kalau kamu tertarik membeli, cukup menyiapkan uang sebesar Rp55 ribu untuk hijab manik aurora, Rp110 ribu untuk hijab waterproof polos, dan Rp185 ribu untuk hijab voal printing.

Hijab ini tidak hanya dipasarkan ke seluruh Jawa Barat, namun hingga ke Samarinda, Surabaya, dan Medan. Bahkan sudah diekspor ke Singapura, Jepang, danTurki. Untuk omzetnya, Herlina bisa meraih Rp15 juta per bulan.

JIMMY MARTINO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments