hero
(Twitter: SAG Awards)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Januari 2020, 17:35 WIB

AMERIKA SERIKAT

Dunia hiburan Korea Selatan semakin melejit prestasinya di kancah Hollywood. Tak hanya melalui musik dengan penampilan boygroup dan girlgroup-nya saja, Negeri Gingseng ini makin di perhitungkan lewat karya filmannya. Salah satu film yang berasal dari Korsel dan sukses memenangkan berbagai penghargaan yaitu ‘Parasite’. Film besutan sutradara Bong Joon Ho ini baru saja memenangkan penghargaan Marquee SAG Awards, lewat kategori film bahasa asing.

Menariknya, film ini mampu mengalahkan beberapa film Hollywood yang tak kalah diperhitungkan seperti ‘Bombshell’, ‘The Irishman’, ‘Once Upon A Time In Hollywood’ dan ‘Jojo Rabbits’. Kemenangan ‘Parasite’ menjadi pertanda baik dan membuka peluang pada film tersebut untuk dapat menyabet penghargaan di Piala Oscar 2020.   

“Memang momentum tersebut juga membangun dan kita adalah bagian dari perlombaan penghargaan tetapi saya pikir hari ini benar-benar penting karena  para aktor akan diakui oleh rekan-rekan sebayanya. Itu adalah kesenangan terbesar pada malam ini,” ungkap Bong Joon Ho saat menerima penghargaan.

Mengenai penghargaan Oscar sutradara Bong, sama sekali belum bisa memprediksinya. Lee Sun Gyun, yang menjadi aktor di film tersebut berharap semoga keberhasilan film ‘Parasite’ bisa membuat perkembangan film seluruh dunia dapat berjalan berdampingan.

Tak hanya di hadiri sutradara dan para pemainnya, ajang penghargaan yang digelar di Los Angles, Amerika Serikat pada Minggu, (19/01/20) malam tersebut juga di hadiri oleh Song Kang Hoo selaku pemimpin dari film ‘Parasite’.  Song Kang Hoo memuji para pemain yang terlibat dalam film tersebut.

“Meskipun judulnya adalah Parasite, namun film ini mengenai keberadaan bersama dan bagaimana  kita semua bisa hidup bersama. Saya juga merasa terhormat menerima penghargaan ini di depan aktor yang luar biasa. Saya tidak akan pernah melupakan malam ini, terima kasih,” ungkapnya. 

LUCY OLOAN | SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments