hero
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta (jaket hitam) Muhammad Taufik dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (batik) memperlihatkan surat penunjukan dua nama Cawagub DKI Jakarta, di Ruan

EDITOR : REZA PAHLEVI

23 Januari 2020, 12:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno, mulai ada titik terang. Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya satu suara untuk mengusung dua nama cawagub.

Pengumuman nama cawagub tersebut digelar di ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin 20 Januari 2020. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan PKS, telah diputuskan satu nama dari masing-masing partai.

Keduannya yakni, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politisi PKS Nurmansjah Lubis. Meski tak dihadiri oleh perwakilan PKS, Sufmi mengklaim pengumuman dua nama kandidat pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah disetujui pihak PKS.

“Sudah ditandatangani oleh kedua belah Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra. Di mana surat ini menyatakan cabut surat dan kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama yang dijadikannya calon wakil gubernur dKI Jakarta. Yaitu satu Nurmansjah Lubis dari PKS dan yang kedua adalah Riza Patria dari Partai Gerindra,” ujar Sufmi.

Dalam surat tersebut, telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.  Surat tersebut juga mencabut keputusan pengusulan dua nama cawagub sebelumnya. Yakni, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu dari PKS.

Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak 10 Agustus 2018, usai ditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden. Rencananya, surat dua nama cawagub akan diserahkan kembali ke Anies Baswedan.

ADITYA MUSTAQIM | IRVAN MAULANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments