hero
(Trip Guru)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

15 Januari 2020, 14:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat pecinta drama Korea, pasti sudah enggak asing dengan wajah aktris dan aktornya yang cantik dan tampan pastinya. Tapi selain para bintang yang mengisi film atau serial, biasanya setting lokasi juga kerap bikin penasaran jaeena keindahannya. Nah, buat kamu yang emang cinta banget ama drama Korea, belum sah rasanya kalau belum mengunjungi 10 tempat lokasi syuting ini. Kira-kira di mana saja? Berikut rangkumannya:

1. Nami Island

Nama Nami Island terkenal di kalangan pecinta K-drama setelah digunakan sebagai latar belakang serial ‘Winter Sonata’. Bahkan, kalau kamu ke Nami Island, kamu akan melihat patung dua ikon drama ini terpampang di sana seukuran tubuh manusia. Musim apapun kamu berkunjung ke tempat ini, Nami Island akan selalu cantik. Kalau ke sini, kamu wajib banget menyewa sepeda, supaya kamu isa berkeliling pulau bak di drama korea. Menarik kan?

2. Petite France

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Happy weekend semuaaa . . #petitfrancekorea #ktoid #potoibuk

Sebuah kiriman dibagikan oleh pipit fitrya (@pipitfitrya) pada

Korea Selatan dan Perancis, dua negara yang selalu tahu bagaimana meluluhkan hati para wanita. Masih satu jalur bus dengan Nami Island, kamu akan temukan Petite France, lokasi serial  ‘My Love from the Stars’ yang sempat menjadi trending. Petite France dibangun oleh 16 arsitektur Perancis yang berwarna-warni dengan tema yang berbeda-beda setiap gedungnya. Kamu juga wajib mengunjungi The Garden of Morning Calm kalau kamu lagi ada di area Nami Island.

3. Seongsu Dong

Dikenal sebagai Brooklyn-nya Korea Selatan, di sini kamu akan menemukan banyak anak muda Korea Selatan dengan gaya trendy, nongkrong di restoran. Terutama buat yang hobi mencoba aneka kopi sangat disarankan untuk ke Seongsu Dong.

4. Amore Seongsu

Untuk mempercantik konten Instagram atau YouTube, perempuan senang sekali berdandan. Di Amore Seongsu, pengunjung bisa berdandan seperti Barbie. Di showroom ini, kamu diperbolehkan mencoba berbagai produk ternama dari Korea Selatan, mulai dari Laneige, Sulwhasoo, Etude House, dan Innisfree. Tidak hanya makeup, Amore Seongsu juga menyedikan Dyson hair buat mempercantik rambut kamu. Wow!

5. Onion Cafe, Gwangjang Market dan Chang Hwa Dang

Pecinta makanan dan Instagram, wajib mengunjungi Onion Café di Korea Selatan yang paling favorit ada di cabang Seongsudong. Desain interiornya membawa kesan industri yang dipercantik serta mempertahankan gaya area pabrik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh lucamaestri (@lucamaestri) pada

Kalau ke sini kamu harus banget mencoba Pandoro, roti yang menyerupai Pegunungan Perancis dengan rasa yang enak banget. Tidak jauh dari Onion Cafe, kamu akan menemukan Gwangjang Market, pasar tradisional yang terkenal dengan kimbapnya.

Drama Korea juga paling pintar memasarkan sebuah lokasi atau makanan, seperti Chang Hwa Dang yang terkenal sejak adanya drama ‘Hotel Del Luna’.

6. Changdeokgung Palace

Korea Selatan salah satu negara yang memperboleh turis atau pengunjung berpakaian bak Putri Korea sambil berkeliling istana. Salah satunya di Changdeokgung Palace. Kalau kamu menggunakan hanbok, alias pakaian tradisional Korea, kamu diperbolehkan masuk Changdeokgung Palace dengan gratis. Jangan lupa foto untuk mempercantik Instagram kamu, ya!

DEA GITHA | ASIAN ONE

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments