hero
(NET/Bima Pratama)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 Januari 2020, 15:55 WIB

JAMBI, INDONESIA

Apa jadinya kalau kita landing di salah satu bandara dan disambut puluhan ribu durian? Pusing atau justru kegirangan? Nah, ini yang dilakukan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Sultan Thaha, Jambi. Untuk menyambut para penumpang yang baru saja tiba, PT Angkasa Pura II menggelar Festival Makan Durian. Para penumpang pesawat bisa makan durian sepuasnya.

Suasana Festival Makan Durian di Bandara Sultan Thaha, Jambi. (NET/Bima Pratama)

Festival ini berlangsung selama dua hari mulai 4-5 Januari 2020 kemarin. Selain calon penumpang pesawat, warga sekitar juga bisa datang ke festival ini dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp75 ribu saja. Murah kan! Sementara bagi penumpang pesawat, cukup menunjukkan boarding pass dan membayar Rp50 ribu.

Meski minat masyarakat cukup besar, namun ternyata stok duriannya enggak habis-habis. Penyelenggara menyiapkan 25 ribu buah durian selama festival tersebut berlangsung. Jadi enggak tahun kehabisan ya! Durian yang disiapkan ternyata punya kualitas sangat bagus, yaitu asli Jambi. Untuk rasanya, jangan ditanya lagi karena dijamin mantap!

Vira sedang menikmati durian. (NET/Bima Pratama)

 “Sudah makan lima, sangat menarik karena lagi pas momennya ya lagi musim durian. Kita tahunya dari Instagram Sultan Thaha Airport, belum pernah baru pertama kali makanya antusiasnya luar biasa ya,” ujar Vira salah satu pengunjung festival.

Enggak hanya buah, penyelenggara juga menyajikan beraneka olahan durian seperti es durian segar hingga aneka kue berbahan dasar durian. Pengunjung juga semakin dimanjakan dengan alunan musik akustik dari petugas bandara.

Vinsensius A. Laack, Manager of Airport & Service Bandara Sultan Thaha. (NET/Bima Pratama)

 “Ini adalah kegiatan yang kita sasar pada customer experience atau sebagian pengguna jasa bandara. Tidak semua yang bepergian atau datang tetapi juga pengunjung yang mengantar dibandara kami,” kata Vinsensius A. Laack, Manager of Airport & Service Bandara Sultan Thaha.

Untuk terus meningkatkan antusias warga dan pengguna jasa angkutan bandara., festival ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Terutama saat musim durian tiba.

BIMA PRATAMA

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments