hero
(NET/Esther Cramer)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Januari 2020, 11:55 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Bandung terkenal akan kulinernya yang beragam, mulai dari jajanan sampai makanan berat semuanya ada. Nah, salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah kafe Keuken Van Elsje yang terletak di Jalan Buton 11. Lokasi kafe ini berada di tengah area perumahan. Meskipun begitu kafe ini homey banget serasa makan di rumah nenek sendiri. Apalagi menu makanannya juga beragam mulai dari makanan Indonesia hingga barat dan rasanya enak. 

(NET/Esther Cramer)

Kalau ke sini, dari luar emang kelihatannya seperti rumah biasa, tapi kalau masuk ke dalam, kamu akan melihat bangunan bergaya Belanda yang berdiri sejak abad ke-18. Yang bikin kafe ini beda yaitu masakannya berasal dari resep turun temurun keluarga. Pemilik kafe sendiri yang memasak untuk memastikan rasa makanannya seperti resep sang oma.

“Keuken Van Elsje ini menggunakan nama dari oma Elsje. Keuken sendiri artinya dapur, Elsje itu nama oma saya. Sejarah tempat ini awalnya dulu opa oma punya restoran pada tahun 1920. Opa oma punya resep dan diberikan secara turun temurun. Saya hobi masak jadi saya menggunakan resep itu,” ujar Kevin Christian, pemilik Keuken Van Elsje.

(NET/Esther Cramer)

Kalau ke sini kamu bisa pilih berbagai menu yang bisa obati rasa kangen akan masakan oma. Ada Elsje Rissole, Bratwurst Met Stamppot, Galatine Met Hutspot. Ada juga salah satu menu yang menarik yakni Aligot Van Elsje yaitu campuran beberapa jenis keju Belanda yang ditambahkan dengan tumbukan kentang. Rasanya gurih berpadu dengan keju berasa banget di mulut.

(NET/Esther Cramer)

Harga makanan di sini mulai dari Rp30 ribu sampai Rp150 ribu per porsinya. Meskipun terletak di pusat kota, tapi kafe ini jauh dari hiruk pikuk kota. Pas banget buat yang suka suasana tenang. Suasana homey semakin terasa dengan interior yang didominasi dengan barang-barang antik peninggalan zaman dulu. Selain itu juga alunan musik khas masa lampau bikin betah berlama-lama di sini.

ESTHER CRAMER 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments