hero
NET Good People bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat Baznas (Bazis) DKI Jakarta Kawan Baik menyalurkan paket bantuan kepada warga terdampak banjir di Perumahan Pesona Mutiara Indah, Tambun Utara,

EDITOR : OCTOBRYAN

3 Januari 2020, 20:45 WIB

KABUPATEN BEKASI, INDONESIA

NET Good People bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat Baznas (Bazis) DKI Jakarta Kawan Baik menyalurkan paket bantuan kepada warga terdampak banjir di Perumahan Pesona Mutiara Indah, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Bantuan untuk para pengungsi berupa kebutuhan dasar, seperti ratusan paket makanan siap santap, air mineral, pakaian layak pakai, selimut, serta sejumlah bantuan lainnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban banjir yang ditemui di sela mereka membersihkan rumah maupun di lokasi pengungsian.

Sejumlah warga di Perumahan Pesona Mutiara Indah, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membersihkan barang-barang pascabanjir yang melanda pemukiman sejak Rabu 1 januari 2020. (NET/Christ Messakh)

Direktur Kawan Baik Dodi Jufiprianto mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian serta amanah para dermawan kepada publik. 

"Kita juga memudahkan orang berbuat baik, kita yang melakukan koordinasi dan mencari warga mana saja yang terdampak banjir," kata Dodi di lokasi pengungsian warga, Jumat 3 Januari 2020.

NET Good People dan Kawan Baik memberikan bantuan kepada warga di Perumahan Pesona Mutiara Indah, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang terdampak banjir, Jumat 3 Januari 2020. (NET/Christ Messakh)

Selain bantuan logistik, di posko pengungsian juga terdapat relawan NET Good People dan Kawan Baik yang menyediakan obat-obatan dan dokter bagi 97 kepala Keluarga atau 400 warga yang membutuhkan bantuan medis di lokasi banjir. 

"NET Good People dan Kawan Baik mencari lokasi-lokasi korban banjir dan mengunjungi posko pengungsian warga untuk memberikan bantuan," ujar Boya Subagio Publik Relation NET.

Sejumlah relawan memberikan bantuan medis kepada warga di Perumahan Pesona Mutiara Indah, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang terdampak banjir, Jumat 3 Januari 2020. (NET/Christ Messakh)

Aksi kemanusiaan ini, lanjut Boya, akan terus dilakukan NET. Good People dan Kawan Baik di beberapa tempat lainnya. Kegiatan ini bertujuan meringankan beban warga yang menjadi korban banjir akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Jabodetabek.

"Kami juga menggalang dana bagi siapa pun yang ingin menyumbang bagi mereka yang membutuhkan," lanjut Boya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 2.846 warga di 14 Kecamatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terdampak banjir.  Banjir disebabkan oleh cuaca ekstrem dan hujan deras yang mengguyur di hampir seluruh daerah di Bekasi membuat debit air di sungai kian meninggi. 

BUDI RAHARDJO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments