hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

2 Januari 2020, 12:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat warga Jakarta dan sekitarnya, sekarang kita udah masuk musim penghujan di bulan Januari ini. Itu artinya kita perlu siapkan perlengkapan ekstra dalam hadapi musim ini. Terlebih jika hujan yang berkepanjangan mengakibatkan banjir seperti yang terjadi di hari pertama tahun baru 2020. Ada baiknya kita sedia payung sebelum hujan, sedia makanan sebelum kelaparan. Saat jalanan enggak bisa dilalui, layanan pesan antar makanan enggak tersedia, kita udah tenang karena punya persediaan di rumah. Berikut ini 4 bahanan makanan yang bisa kamu jadikan stok di rumah saat musim hujan.

1. Telur

(Pixabay)

Telur yang kaya akan protein, nutrisi dan gizi ini bisa jadi penyelamat buat kamu yang dilanda kelaparan saat musim hujan dan terjebak di rumah. Apalagi memasak telur sangat cepat dan praktis, sehingga telur bisa jadi andalan saat kamu tiba-tiba merasa lapar. Selain itu, telur dapat diolah jadi berbagai masakan yang enak nan simple telur dadar, rebus, sup telur, hingga telur balado.

2. Mie Instan

(Pixabay)

Selain telur, mie instan juga bisa jadi santapan praktis yang menolong saat kamu kelaparan. Apalagi mie instan gampang ditemukan, mulai dari warung di pinggir jalan sampai supermarket di mal. Kamu juga bisa pilih berbagai varian mie instan yang ada di pasaran, mie dengan cita rasa lokal ada sampai mi yang diimpor langsung dari negara tetangga. Ada baiknya kamu mengolah mie instan dengan tambahan sayuran dan telur agar ada asupan nutrisi yang kamu konsumsi.

 

3. Makanan Kaleng

(Pixabay)

Kamu yang wajib siapkan makanan yang dikemas dalam kaleng untuk jadi persediaan di rumah. Sekarang udah banyak banget pilihan makanan dalam kaleng, seperti: ikan sarden, ikan tuna, kornet daging sapi dan sayuran. Makanan dalam kaleng termasuk gampang untuk diolah. Kamu hanya perlu keluarkan makanan dari kaleng dan panaskan di atas wajan. Setelah itu kamu bisa langsung makan.

 

4. Makanan Kering

(Pixabay)

Jangan pernah anggap remeh makanan kering dalam kemasan. Karena kamu bisa memerlukannya sewaktu-waktu saat keadaan darurat alias lapar berat. Apalagi makanan kering udah gampang banget bisa kamu pilih berbagai varian. Abon atau kentang kering yang bisa kamu makan ditemani sepiring nasi hangat.

ESTHER CRAMER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments