hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

30 Desember 2019, 12:30 WIB

MALAYSIA

Sewaktu kecil, pasti ada kalanya kepikiran untuk iseng mengambil barang-barang kecil di toko kelontong tanpa membayar alias ngutil. Beberapa ada yang ketangkep dan akhirnya orang tua di rumah marah. Di Malaysia, ada kisah mirip dan unik. Seorang pemuda yang kini berusia 23 tahun, pernah mencuri sebuah penghapus saat berusia 8 tahun. Pemuda ini pun rela jauh-jauh datang ke Ayer Tawar untuk mengunjungi kedai tempat ia mencuri penghapus itu.

Saat mengembalikan, pemuda ini tidak langsung bertemu dengan pemilik toko Pak Chee. Pemuda ini mengaku takut dan malu, karenanya dia mengembalikan penghapus itu dalam bentuk surat permohonan maaf dan juga uang ganti rugi. Pak Chee pemilik toko menceritakan, pada 17 November 2019 dia menjaga toko seperti hari biasanya. Di hari itu kemudian datanglah seorang pemuda ke toko yang membeli air mineral dan juga roti. Sesaat setelah membayar barang yang dia beli, pemuda ini kemudian bergegas meninggalkan toko.

(World Of Buzz)

Setelah keluar dari toko, pemuda ini kemudian memandangi toko dan diam cukup lama di depan toko. Pak Chee kemudian berinisiatif mendatangi dan menanyakan ada apa kepada pemuda ini. Pemuda ini menjawab, apakah Pak Chee adalah penjaga toko di tahun 2004 lalu. Pak Chee kemudian menjawab iya, dan  pemuda ini kemudian memberikan surat kepada Pak Chee dan diminta baru akan dibuka setelah dia pergi. Setelah pemuda ini pergi, Pak Chee tersentuh setelah membaca surat dari pemuda ini.

Surat yang berisikan permohonan maaf dan uang ganti rugi sebesar 50 ringgit Malaysia atau sekitar Rp169 ribu ini  membuat Pak Chee terenyuh. Dia pun berharap pemuda ini tahu jika dirinya sudah dimaafkan dan mendapatkan rasa hormat dari Pak Chee. Untuk mengabadikan cerita ini, Pak Chee kemudian melaminating surat dan uang 50 ringgit Mlayasia untuk dipajang.

WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments