hero
(NET/Laras Puspitorini)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Desember 2019, 11:23 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kabar gembira bagi warga Jakarta, karena ada tempat baru yang seru untuk berkumpul bersama keluarga, yaitu Thamrin 10. Kawasan seluas 8.000 meter persegi ini dulunya merupakan lahan parkir. Pemprov DKI kemudian menyulapnya menjadi food and creative park. Baru diresmikan sekitar tanggal 20 Desember 2019 lalu, kawasan ini sudah ramai dipadati pengunjung. Selain banyak makanan tempatnya pun instagrammable. 

“Bagus banget, bersih juga fresh lah. Kalau jalan-jalan di sini sambil cari makan di Jakarta, sekarang sama temen-temen, nantinya mau bawa keluarga juga ke sini untuk liburan akhir tanun,” ungkap Citra salah satu pengunjung.

Ada sekitar 54 booth makanan minuman yang terdiri dari food truck dan booth berukuran 4x6 meter berbentuk kontainer berhias lampu warna-warni. Untuk makanan dan minumannya sendiri banyak banget pilihannya. Untuk minumannya ada boba hingga es kopi legendaris Tak Kie. Kalau makanannya pun jangan ditanya. Aneka cita rasa Nusantara mulai dari bakso, dendeng, ragam mie, gudeg, semuanya lengkap.

Perlu diketahui untuk pembayaran Thamrin 10 menggunakan sistem non tunai. Kalian bisa menggunakan pembayaran digital, kartu JakLingko dan JakCard. Jadi buat yang lupa ambil uang tunai jangan khawatir ya. Enggak hanya kulinernya saja yang mampu menarik perhatian, tetapi kawasan ini bisa dibilang instagramable karena banyak spot foto nih. Selain itu, ada pula taman yang berada di tengah-tengah yang berhias pohon pule nan rindang dengan instalasi ondel-ondel.

Dibuka mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Jika ingin berkunjung lebih baik memilih menggunakan trasnportasi umum ya karena tidak disediakan lapangan parkir di kawasan ini. Aksesnya cukup mudah kok, dengan menggunakan Transjakarta kalian bisa pilih rute arah harmoni dan turun di Halte Thamrin, setelah itu jalan sedikit dan sudah sampai deh. Pengelola juga menyiapkan shelter ojek online bagi pengunjung.

Mengingat lokasinya yang strategis, diharapkan kawasan kuliner Thamrin 10 dapat memberikan kontribusi yang signifikan yaa bagi para UMKM dan bisa meningkatkan perekonomian Jakarta lebih baik lagi.

LARAS PUSPITORINI

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments