hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Desember 2019, 16:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

This is a realitionship goal! Mungkin kalimat itu yang paling cocok untuk menggambarkan pasangan ini. Zhang Guangzhu 71 tahun dan istrinya Wang Zhongjin 68 tahun menghabiskan masa pensiunnya dengan berpetualang keliling dunia.

Keduanya pun memilih cara perjalanan yang biasanya membuat banyak pasangan lain pikir-pikir. Bukan melakukan perjalanan dengan kenyamanan untuk usia mereka, namun memilih backpacker-an. Wow!

(Sin Chew Daily)

Bermodalkan tas carrier 65 liter, keduanya menjelajahi lebih dari 40 kota di seluruh dunia. Meskipun dengan modal kemampuan bahasa Inggris yang biasa saja, namun mereka tidak takut untuk keliling dunia.

Pada tahun 2008 mereka mengunjungi 16 negara di Eropa mulai dari Yunani, Italia, Spanyol, Portugal, Perancis, Belanda, Jerman, Belgia, dan Republik Ceko. Kemudian tahun 2009, giliran Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Kuba dan Nepal yang mereka datangi.

Setahun berikutnya yaitu 2010, mereka mengunjungi Rusia dan 2011 mereka juga belum berhenti dan berhasil mendatangi 20 negara lainnya. So sweet banget ya. Untuk yang jomblo sabar!

ARIS SATYA | WORLD OF BUZZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments