hero
(Travel and Leisure)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Desember 2019, 10:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Es krim sudah jadi makanan yang hamper semua orang pernah coba. Semua varian rasa mulai dari rasa buah-buahan hingga susu dan cokelat dijual bebas. Tapi bagaimana kalau es krim dijadikan sebuah museum? Ini hanya ada di New York, Amerika Serikat. Museum es krim ini dibuka sejak 13 Desember 2019 lalu. Ketika masuk, Pengunjung akan disambut dengan segala yang berhubungan dengan es krim dan susu.

Di sini kalian juga bisa melihat langsung perjalanan es krim dari waktu ke waktu dengan konsep pop art yang didominasi warna pastel. Oh ya, meskipun ini sebuah museum, tapi di dalamnya banyak spot menarik untuk foto.  Jadi, jika berkunjung ke tempat ini pastikan memakai pakaian terbaik dan membawa kamera ya.

Berbagai tampilan instalasi menarik seputar es krim siap memanjakan pengungjungnya. Misalnya di lobi dihadirkan stroberi muda yang lengkap dengan sendok es krim raksasa.  Semakin ke dalam museum kamu akan melihat keberadaan aula raksasa berbentuk scoop es krim. Buat yang hobi berenang, museum ini juga menyediakan kolam meses berukuran besar. Eits tapi jangan dimakan ya, karena sebagian besar yang ada di sini merupakan instalasi seni.

Nah, kalau udah terlanjut ngiler dengan  replika es krim raksasa jangan khawatir karena di sini juga menyediakan es krim dan dessert gratis bagi pengunjung . Toppingnya pun komplit mulai saus cokelat hingga permen kapas manis yang lembut. Menariknya, museum pop up ini disebut sebagai yang terbesar dan permanen setelah sebelumnya sukses membuat museum pop up di Los Angeles, Miami, dan San Fransisco.

Dilansir dalam USA Today, Manish Vora yang merupakan salah satu pendiri museum es krim mengatakan jika museum ini dibangun berdasarkan dari permintaan pengunjung.  Museum dibuka setiap hari kecuali hari Selasa mulai jam 09.30-22.00 waktu setempat. Untuk tiketnya masuknya, kalian harus merogoh kocek USD39 atau sekitar Rp547ribu. Sementara untuk anak berusia 2 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya alias gratis. Tertarik ke sana?

LARAS PUTRI | TRAVEL AND LEISURE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments