hero
(Daily Mail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Desember 2019, 09:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Jaket dengan fitur tahan air dan angin memang sudah biasa. Tapi gimana dengan jaket yang bisa berubah menjadi hammock? Seorang mahasiswi desain asal Doncaster, Inggris, bernama Brydie Raybould-Cridge berhasil membuat inovasi ini.

Brydie menciptakan jaket ringan yang bisa digunakan juga sebagai hammock. Jaket ciptaan Brydie yang unik ini dengan cepat menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang. Terbuat dari bahan parasut kuat bernama Rip-Stop, fungsi hammock jaket satu ini memang tidak terlihat jika sedang dikenakan.

Brydie Raybould, pencipta jaket hammock. (Daily Mail)

Untuk menggunakannya sebagai hammock kamu harus mengikat bagain kerah dan bawah jaket dengan tali bungee ke pohon atau tiang. Setelah selesai digunakan, hammock ini bisa dengan mudah dilipat kembali menjadi jaket.

Jaket hammock ini juga bsa dikenakan sebagai parka. Dengan menggunakan bahan yang terbuat dari 100 persen ventil dengan serat stapel, jaket ini tahan terhadap air dan juga dilengkapi dengan tudung yang bisa dilepas pasang.

(Daily Mail)

Mahasiswi yang belajar BA Fashion Design di Nottingham Trent University's School of Art & Design mengatakan ide uniknya ini berasal dari keinginannya untuk menciptakan sesuatu yang teknis tapi juga fashionable.

Sebagai tambahan, Brydie juga menciptakan kromo berlapis Hydrochromic yang memunculkan kain berwarna oranye dengan visibilitas tinggi saat basah - yang merupakan fitur jaket penyelamat tersembunyi di jaket ini. Lapisan ini terdapat di bagian atas jaket yang tahan air dan dilengkapi dengan lapisan kain perak yang membuat pemakainya hangat.

(Daily Mail)

Jaket hammock karya Brydie ini merupakan bagian dari pameran tahunan universitasnya yang merupakan pameran mahasiswa terbesar di Inggris. Karyanya dipamerkan bersama dengan lebih dari 1200 seniman dan desainer yang telah lulus.

DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments