hero
(Daily Mail)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 Desember 2019, 10:35 WIB

HONG KONG

Masih ingatkah kamu dengan permainan monopoli? Itu loh, yang cara mainnya dengan melempar dadu, lalu gerakkan pion melewati kotak di papan khusus yang jumlahnya sesuai jumlah angka yang muncul dari dadu. Lalu jika pion berhenti di kotak atau tanah yang kosong, kamu bisa memilih untuk membeli atau tidak. Tapi bila kotak itu ada yang punya, kamu harus membayar sewa ke pemiliknya. Tampak sederhana ya, tapi permainan ini bak belajar investasi sejak dini loh.

Mungkin sebagian dari kamu ada yang bosan kalau hanya memainkannya di papan kecil dan berandai-andai untuk memainkannya di dunia nyata. Bila kamu termasuk salah satunya, selamat, keinginanmu kini sudah jadi nyata. Berlokasi di kawasan The Peak Hong Kong, taman bermain bernama Monopoly Dreams ini resmi buka sejak 26 Oktober 2019 lalu. Taman ini jadi tempat wisata bertema board game berumur 84 tahun pertama di dunia.

(CNN)

Saat berkunjung ke tempat ini, kamu akan menjelajahi tujuh ruangan,  masing-masing ruangan punya tema tersendiri. Salah satunya ruang rahasia milik Mr. Monopoly. Kamu bisa melihat monopoli langka serta mobil balap antik milik Rich Uncle Pennybags di sini. Ada juga kota Monopoly yang di dalamnya terdapat beberapa elemen klasik khas game ini seperti perusahaan listrik, perusahaan air, bahkan penjara.

Ada kegiatan interaktif juga loh, seperti di bank. Kamu bisa mengumpulkan kupon berupa uang monopoli, dan memakainya untuk belanja di kafe atau toko oleh-oleh yang tersedia. Terdapat  pula bioskop 4D berbentuk stasiun kereta, di sini kamu bisa menonton film pendek tentang Mr. Monopoly dan anjingnya. Puas bersenang-senang, jangan lupa mencoba keberuntungan kamu di Fortune Board, alias papan keberuntungan.

(Reddup)

Putar saja rodanya dan tunggu hingga berhenti, hadiahnya dari kupon belanja hingga tiket pesawat kelas bisnis loh! Kalau benar-benar lagi beruntung, kamu malah bisa bawa emas murni seberat satu kilogram. Wow! Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 dan pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat saat akhir pekan.

Biaya tiketnya sekitar HK$ 260 atau Rp470 ribu rupiah untuk dewasa, dan HK$ 220 atau Rp395 ribu untuk anak-anak serta orang tua. Bagaimana, tertarikkah kamu mengunjunginya? Sabar ya, karena rencananya taman ini juga akan buka cabang di negara lainnya.

NUGO RAHARJO | MONOPOLYDREAMS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments