hero
Polda Metro Jaya Gelar Barang Bukti 5 Kg Heroin (NET/ Octa Barry)

EDITOR : ANDI LALAN

13 Desember 2019, 15:26 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi menembak mati pengedar heroin jaringan Pakistan-Indonesia berinisial SH. Ia melawan petugas saat ditangkap pada Rabu 11 Desember 2019.
Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus WNA Pakistan itu ditangkap di Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.
"Jaringannya lintas negara, jaringan Pakistan-Indonesia yang pelakunya salah satu WNA Pakistan," kata Yusri dalam rilis di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Kamis 12 desember 2019.
Hasil penyergapan Polisi menyita barang bukti Narkoba kelas 1 berjenis heroin seberat lima kilogram yang dimasukan dalam susu bubuk.

Polda Metro Jaya gelar barang bukti narkoba jenis heroin dalam konfrensi Pers pada 12 Desember 2019 (NET/ Octa Barry) 


Heroin rencananya akan diedarkan di Jakarta pada malam pergantian tahun ke masyarakat kalangan atas.
Sebelum ditembak mati, SH sempat mengaku jika barang bukti yang diamankan petugas hanya sebagian dari total heroin yang siap diedarkan.
"Dari keterangan yang bersangkutan, dia masih menyimpan (heroin) dalam gudang di sekitar TKP (Mangga Dua Square)," ujarnya.
Yusri juga menjelaskan saat petugas membawa SH untuk memberitahu lokasi gudang penyimpanan heroin. Namun dalam perjalanan, Bandar narkoba itu berusaha merebut senjata petugas dan kabur.
Oleh petugas, pengedar barang haram itu langsung ditembak. Dalam perjalanan ke RS Polri Kramat Jati, tersangka meninggal dunia. "Petugas terpaksa bertindak tegas dan terukur sesuai SOP," Yusri menuturkan.


Polisi melakukan pengembangan terhadap narkotika jaringan Pakistan-Indonesia itu. Yusri menyebut SH tergabung dalam jaringan besar antar negara.
"Kini anggota masih melakukan perburuan bandar narkoba yang memberi heroin kepada SH," ia menambahkan.

OCTA BARRY

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments