hero
(Nike)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 Desember 2019, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Setelah sukses dengan produk baju olahraga muslimah tahun 2017 lalu, Nike kembali meluncurkan terobosan terbaru yaitu baju renang hijab yang diberi nama Nike Victory pada 2 Februari 2020 mendatang. Nike Victory terdiri dari tiga bagian yaitu hijab, atasan, dan celana panjang. Martha Moore, Direktur Kreatif Nike, mengaku beruntung dapat mengunjungi negara-negara di Asia Tenggara untuk observasi, seperti yang biasa dilakukan para desainer.

Perempuan Muslim di negara-negara Asia Tenggara dan Timur Tengah, harus berenang di kolam renang khusus perempuan karena minimnya pakaian renang khusus pengguna hijab. Bahkan, meski ada pakaian khusus hijabers, bahan pakaiannya pun kurang nyaman digunakan saat berenang. Melalui trial and error bersama dengan tim desainer-nya, Nike produksi baju renang khusus hijab-ers. Lalu, apa sih keistimewaan Nike Victory? Kita intip yuk!

1. BAHAN ANTI AIR

Terbuat dari 70% nilon dan 30% spandex. Bahan nilon sendiri tidak menyerap air dan bekerja seperti jas hujan. Sehingga saat digunakan di dalam air, tetap basah, namun tidak kuyup. 

 

2. MEMILIKI SISTEM AIR YANG BAIK

Maksudnya? Baju renang ini memiliki sistem peredaran air yang baik, sehingga saat terkena air Nike Victory tidak akan bergelembung dan pengguna dapat berenang dengan leluasa. 

 

3. NYAMAN DIGUNAKAN

Tidak hanya untuk perenang Muslim, Nike Victory juga diperuntukkan bagi kaum hawa yang ingin berenang di pantai dengan perlindungan matahari. Pakaian ini juga cocok untuk ibu-ibu pascamelahirkan yang ingin berjemur di pinggir kolam renang, tanpa malu kelihatan bekas operasi melahirkan. 

5. HARGA PREMIUM

Ada barang, ada harga. Sama seperti satu set premium Nike Victory. Kamu harus merogoh kocek hingga Rp9 jutaan untuk mendapatkan satu stel pakaian renang. Tapi buat yang suka memadukan warna, kamu bisa beli atasan, hijab, dan celana secara terpisah dengan Rp2 jutaan untuk setiap bagiannya.

DEA GITHA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments