hero
YX-ONE Prototipe. (YX-ONE.COM)

EDITOR : OCTOBRYAN

10 Desember 2019, 17:30 WIB

INDONESIA

Pernahkah kamu mendengar Segway, Hoverboard, dan Uniwheel? Mungkin sebagian dari kamu sudah pernah memainkannya. Bagaimana? cukup menantang dan memicu adrenalin? Jika ya, pasti kamu tidak ingin melewatkan untuk mencoba alat baru satu ini, dijamin lebih greget dan menantang deh.

Say hello to YX One, alat ini adalah bentuk transportasi 'mainan' penggabungan dari tiga buah moda sebelumnya; skateboarding, berkuda, dan selancar angin. Tidak hanya lincah, kendaraan ini juga bisa melaju di berbagai medan lho, seperti jalanan berpasir, jalan berumput, bahkan asyik diajak manuver di jalan berkerikil. 

Prototipe YX-ONE (YX-ONE.COM)

Dibuat di Irlandia oleh Mobymove, kendaraan ini tengah jadi daya tarik baru bagi anak zaman now di negara asalnya. Menurut pembuatnya, YX One akan lebih mudah digunakan jika sudah terbiasa mengendarai Segway, Hoverboard, Uniwheel, dan Skuter listrik. Cukup fokus dengan keseimbangan, niscaya YX One akan melaju dengan kecepatan yang stabil dan terukur. 

Dilansir dari situs YX One, kendaraan ini mampu berjalan dengan kecepatan hingga 45 km/jam dengan jarak tempuh maksimal sekitar 60 km. Jika daya listriknya habis, kita cukup mengisi ulang baterainya selama tiga jam.

Tidak perlu khawatir untuk membawa atau menyimpannya, bobot YX One hanya sekitar 20 kilogram saja. Praktis dan makin santuy ketika kita melewati gang-gang sempit Jakarta.

Cara mengendalikannya juga mudah, cukup condongkan badan ke depan dan kuatkan pijakan kaki di papan depan untuk gerak maju dan menambah kecepatan, Sementara itu, untuk menghentikan kecepatannya, kamu cukup condongkan badan ke belakang. Untuk beloknya, terdapat sebuah tuas yang cukup kita gerakkan ke arah yang kita inginkan. Tuas ini juga terhubung pada rem cakram yang terpasang pada rodanya.

Keunggulan kendaraan YX-ONE. (YX-ONE.COM)

Satu unit YX One dibanderol dengan harga € 2066 Poundsterling atau sekitar Rp 32 juta. Harga ini belum termasuk ongkos kirim ya. Nantinya, kendaraan ini akan dikirimkan ke seluruh dunia pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Gimana, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

NUGRAHANTO MARGO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments