hero
Vanesha Prescilla pemeran Milea dalam film Dilan (NET/ Dea Githa)

EDITOR : SUWARDI ROSADI

9 Desember 2019, 18:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Valentine 2020 akan lebih berkesan buat Dilanisme, terlebih buat kamu kamu yang sedang sering dilanda rindu, ga usah berat berat deh... bilangin aja ke yang di seberang telepon sana, siapin waktu sehari sebelum Valentine day, tepatnya hari Kamis, 13 Februari 2020 nanti, buku ketiga dari trilogi karya Pidi Baiq akan hadir kembali ke layar lebar!

Film Milea Suara dari Dilan akan hadir di bioskop pada 13 Februari  2020, rilis rumah produksi Max Pictures.

Tokoh utama dalam film drama remaja bagian akhir ini, sudah pasti masih dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Para pemeran film Milea Suara dari Dilan dalam jumpa pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 09 Desember 2019 (NET/ Dea Githa)

Sesuai isi bukunya, film Milea Suara dari Dilan akan lebih banyak menceritakan hubungan personal antara Dilan dan Milea dari sisi Dilan sebagai penutur cerita.

So, buat kamu yang masih baperan kenapa sampai Dilan dan Milea berpisah??, sekuel ketiga ini akan semacam menjadi obat ikhlas..wadidaw!

"Film ini dibuat untuk orang yang belum pernah nonton Dilan 1990 dan Dilan 1991 agar tetap bisa mengikuti. Film ini juga dibuat berdasarkan bukunya Milea, kalau kita baca bukunya, di bukunya Dilan konfirmasi kenapa semua ini terjadi. Ini mungkin bisa jadi film obat ikhlas setelah nonton Dilan 1991, kaget Dilan dan Milea dibuat terpisah, ini obat ikhlasnya," ujar Fajar Bustomi, sutradara Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019) disela rilis trailer Milea Suara dari Dilan, yang dihadiri NET di Epicentrum, Kuningan, Jakarta  Selatan, Senin 09 Desember 2019.

Proses syuting film Milea sudah selesai dilakukan sejak pertengahan 2018.
"Iqbaal Ramadhan syuting film Milea setelah bermain sebagai Minke di film Bumi Manusia." Tambah Fajar.

Kiri-kanan (bawah): Ody Mulya Hidayat - Produser, Fajar Bustomi - Sutradara, Ira Wibowo - Ibu Dilan, Vanesha Prescilla - Milea, Farhan - Ayah Milea, Bima Azriel - Dilan kecil
Kiri-kanan (atas) : Jerome Kurnia - Yugo, Giulio Parengkuan - Anhar, Zulfa Maharani - Rani, Yoriko Angeline - Wati, Debo Andryos - Nandan
(NET/ Dea Githa)

Yang udah kesengsem dengan romantisnya peran Dilan pada film Dilan 1990 dan Dilan 1991, dijamin akan makin menggilai tokoh unik yang baru muncul di film terakhir dari serie Dilan ini. Yess.. siapa lagi kalau bukan Dilan kecil yang dibintangi oleh Bima Azriel.

Bima Azriel bukan aktor sembarangan, belasan tokoh dalam film telah diperankannya dengan mengesankan, film-film yang pernah Bima Azriel bintangi yaitu Surat Kecil untuk Tuhan, Sepatu Dahlan, 3: Alif Lam Mim, dan Rudy Habibie.

Berkat aktingnya, Bima beberapa kali masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Anak Terbaik. Aiiiih, kereen dan menggemaskan! 

Di film Milea Suara dari Dilan,  akan dijelaskan bagaimana Dilan dididik menjadi sosok yang unik.

"Karakter dilan kecil seperti anak-anak pada umumnya, jadi lebih mudah adaptasinya." Celoteh Bima Azriel, pemeran Dilan kecil kepada NET di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

DEA GITHA | IRVAN MAULANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments