hero
Ilustrasi sedang bermain game dalam ruangan. (cationorm.net)

EDITOR : OCTOBRYAN

9 Desember 2019, 19:05 WIB

INDONESIA

Banyak hotel mewah yang menawarkan fasilitas menarik untuk memikat banyak pengunjung. Biasanya, hotel mewah tersebut menawarkan beragam fasilitas, seperti kasur nyaman, kolam renang, internet cepat, gym, dan lain-lain.

Nah, untuk yang doyan nge-game, ada beberapa hotel yang memberikan fasilitas spesial untuk kamu. Tidak hanya itu, kamu juga akan dipertemukan dengan gamelovers lain untuk main bersama. 

So baca ya sampai habis, NET.Z akan mengulas hotel yang cocok buat kamu pecinta gim. 

1I-Hotel Taoyuan Taiwan

Sebuah hotel yang terletak di kota Taoyuan, Taiwan ini mengklaim dirinya sebagai hotel E-Sports nomor 1 di Asia. Beragam fasilitas penunjang kebutuhan bermain gim disediakan.

Di dalamnya, terdapat sebuah arena bermain  yang memungkinkan pengunjungnya menggelar turnamen kecil-kecilan.

Pengalaman bermain gim ini tak cuma ditunjukan di arena utama. Begitu sampai di dalam kamar, pengunjung masih akan dimanjakan oleh satu set gim komputer  yang lengkap dengan monitor, CPU, headset, hingga kursi. Pengunjung juga bisa bersantai sembari menyaksikan acara melalui televisi 46 inch.

Untuk bermalam di sana kamu bisa mengakses melalui perjalanan kereta selama satu jam dari Taipeh, bisa juga menggunakan pesawat langsung karena hotel ini berdekatan dengan Bandara Internasional Taoyuan.

2Hotel E-Zone Jepang

Sketsa desai hotel E-Zone Denno Kukan yang akan dibangun di Osaka Jepang. (japanesestation.com)

 

Jepang memiliki berbagai macam penginapan dan hotel dengan tema yang unik dan menarik yang bisa dipilih oleh para wisatawan saat berkunjung.

Mulai dari hotel dengan tema anime, film, dan tema unik  lainnya. Bagi pecinta game, sebuah hotel dengan tema e-sports pertama akan dibuka di Jepang.

Hotel Denno Kukan ini akan dibuka di Nipponbashi, Osaka pada April 2020 mendatang, dan memiliki 9 lantai. Lantai 1-3 akan dipenuhi oleh perlengkapan komputer terbaru yang dipasang seperti seperti gaming cafe dimana kalian dapat bermain game, melakukan live-stream dengan kamera, bahkan mengadakan kompetisi E-Sports.

Lantai 4 hingga 8 merupakan kamar tidur yang dilengkapi juga dengan komputer di setiap kamarnya dengan game-game yang sudah disediakan. Sedangkan lantai basement digunakan sebagai tempat mandi bagi para tamu yang menginap di hotel ini.

Nah, Sabar-sabar ya bila mau ke sini. Baiknya cari promo akomodasi dari sekarang, sebab akan ada yang spesial saat hotel resmi dibuka untuk umum. Biaya untuk menginap juga masih belum diberitahukan.

3Hotel The Arcade, Belanda

Hotel the arcade belanda, menyediakan tempat bermain game. (the-arcade-hotel.hoteleamsterdam.net)

Inilah hotel yang menyediakan kamar game pertama di dunia. Kamar seluas 25 meter persegi itu mempunyai perangkat game terbaik. Misalnya seperti game berbasis virtual reality, PlayStation 4, PC yang dilengkapi Nvidia GTX 1070, hedseat Sennheiser GSP 300, dan banyak lainnya.

Berlokasi di Sarphatipark 106, 1073 EC Amsterdam, hotel ini dibandrol sekitar Rp 2,1 juta per malam.

4Pentahotels, Manchester, Inggris

Pentahotels merupakan hotel yang mempunyai jaringan terbesar di kawasan Eropa dan Asia. Pentahotels juga memiliki kamar untuk para gamer dengan nama PentaPlayerPad.

Kamar ini dilengkapi berbagai macam konsol game, dengan harga Rp 1-5 juta per malamnya. Tak hanya fasilitas gim, Pentahotels juga menyediakan meja billiard, perpustakaan komik, rental sepeda, mesin pinball, dan banyak lagi lainnya.

Asyik banget, kan gaes ? Seandainya ada di Indonesia, kamu lebih memilih ke hotel atau ke warnet nih?

BAGUS DHARMAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments