hero
Herbert Chavez dan kostum Superman miliknya (fortressofsolitude.co.za)

EDITOR : OCTOBRYAN

9 Desember 2019, 14:00 WIB

FILIPINA

Siapa dari kalian yang suka nonton film? Genre apa yang kalian suka? Action, Sci-fi, Horror, atau Superhero? Dari sekian banyak, pasti kalian tidak asing dengan tokoh bertubuh kekar, berbaju biru, berjubah merah dengan tulisan ‘S’ di dadanya? Yup, Superman namanya. 

Superman merupakan tokoh fiksi ciptaan penulis asal Amerika Jerry Siegel dan artis asal Kanada Joe Shuster pada tahun 1933. Kali pertama dikenalkan ke publik dalam cerita "The Reign of Superman", tokoh ini adalah penjahat botak berkekuatan telepati yang berniat menguasai dunia. Sayangnya, karakter ini gagal menarik perhatian publik. 

Komik ""The Reign of Superman" pertama kali diterbitkan tahun 1933. (movimare.blogspot.com)

Siegel dan Shuster merombaknya besar-besaran menjadi sosok pahlawan dan berhasil menjualnya pada penerbit Detective Comic (DC).  Juni Tahun 1938 merupakan debut pertama Superman dalam action comic #1. Perlahan tapi pasti, Superman akhirnya menjadi tokoh superhero ikonik dan terkenal sepanjang masa.

Sebagai superhero, tentunya Superman punya beragam kekuatan, antara lain kemampuan terbang, kekuatan fisik, kebal, mampu keluarkan sinar panas dari mata, mampu menyimpan energi matahari, dan kekuatan lainnya. Sehari-harinya, superhero asal Planet Krypton ini menyamar sebagai seorang jurnalis bernama Clark Kent yang bekerja di Media Daily Planet di kota Metropolis.

Debut pertama Superman (movimare.blogspot.com)

Karena kekuatan super inilah, akhirnya banyak orang yang mengidolakannya, bahkan ada yang ingin menjadi seperti Superman. Dialah Herbert Chavez, seorang pria asal Filipina yang kini berusia 41 tahun. Berawal dari kegemarannya menonton televisi saat umur 5 tahun, Herbert pun akhirnya jatuh cinta pada tokoh Superman. 

Herbert pun memutuskan untuk mengubah penampilannya menjadi mirip Superman pada tahun 1998 lalu. Hingga kini, uang sebesar USD 6000 atau sekitar Rp 85 juta rela ia keluarkan untuk mengubah tubuhnya lewat 26 operasi, antara lain operasi hidung, leher, bibir, bokong, rahang dan memutihkan kulitnya hingga menyerupai Clark Kent, sang Man of Steel.

Koleksi pernak pernik Superman milik Herbert (fortressofsolitude.co.za)

Tidak berhenti sampai disitu, Herbert juga rajin berkostum Superman lalu berkeliling kota. Tak lupa, ia juga rajin memberikan pesan kebaikan pada beberapa anak-anak yang ditemuinya. 

“Setiap kali saya pergi ke bangsal amal anak-anak, mereka benar-benar percaya bahwa ada Superman Filipina,” Ujar Herbert seperti dikutip dari Filipiknow.

(BACA JUGAPendapatan Film 'Aquaman' Hampir Capai US$ 1 Miliar! Jadi yang Terlaris Sepanjang Sejarah Film DC)

Herbert juga terkenal sebagai pemilik pernak pernik Superman terbanyak sedunia. Jumlah koleksinya mencapai 5000 buah. Dalam rumahnya yang berlokasi di Selatan Manila, Filipina, logo Superman bertebaran di mana-mana, dari meja makan sampai tirai kamar mandi, gelas, piring, sikat gigi, pasta gigi, sisir, sampo, dan keset.

Bagaimana, tertarikkah anda menjadi Superman juga?

NUGRAHANTO MARGO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments