hero
Keindahan Nusa Penida (Pexel.com)

EDITOR : OCTOBRYAN

5 Desember 2019, 20:05 WIB

BALI, INDONESIA

Bali jadi salah satu pulau di Indonesia yang diburu oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak hal yang bisa dinikmati di Bali, mulai dari icip-icip kuliner lokal, hingga bermain di pantai.

Tapi, Bali gak cuma Kuta, Sanur, atau Nusa Dua aja loh. Banyak daerah di Bali yang juga cantik seperti Nusa Penida. Keunikan pulau ini ialah keunikan alam yang indah. Mulai dari tebing, pantai hingga laut yang bisa jadi tujuan wisata kamu selanjutnya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Let's go

Sebuah kiriman dibagikan oleh Good News From Southeast Asia (@seasia.co) pada

Bahkan, Nusa Penida dinyatakan sebagai destinasi backpacker nomor satu tahun 2020 versi Hostelworld. Platform pemesanan hostel online basis Dublin, Irlandia ini nyatakan pemesanan akomodasi di Nusa Penida dari wisatawan Inggris meningkat sebesar 610 persen dalam satu tahun terakhir.

Siapkan kamera, baju berenang dan sunblock kalian dan ayo kunjungi Nusa Penida – pulau kecil yang menarik dan Instagenik di tenggara Bali. Empat destinasi ini adalah buktinya. Meluncurrr !!

1Pantai Kelingking

Keindahan Pantai Kelingking memukau wisatawan lokal dan mancanegara.
(Instagram @pesonaid_travel)

Salah satu surga wisata di Indonesia, yaitu Pantai Kelingking yang berada di Nusa Penida, Bali. Keunikan tempat ini punya tebing yang menyerupai leher Tyrannosaurus Rex (T-Rex). Percampuran tebing yang diselimuti tumbuhan hijau, birunya air laut dan hamparan pasir putih punya pesona tersendiri yang manjakan mata.

Kalau kamu coba menyelami lautnya, kamu bisa ketemu ikan Pari Manta, loh. Air laut yang jernih jadi sensasi tersendiri, seolah-olah kamu berada di akuarium besar berenang bareng ikan pari terbesar di dunia. Kebayang serunya, kan?

2Pasih Uug

Jembatan alami membentang luas di atas air laut yang jernih. (Instagram @explorenusapenida)

Tempat wisata pertama yang wajib kamu datangi kalau ke Nusa Penida adalah Broken Beach atau Pasih Uug, yang pesonanya enggak kalah keren dari pantai-pantai lainnya di Bali. 

Pantai yang punya jembatan dan lubang di tengahnya ini terbentuk secara alami dengan kikisan air yang cukup besar. Ditambah sama hamparan pemandangan laut di sekitarnya, enggak heran kalau pantai ini pas banget buat jadi spot foto yang fenomenal.

Poin plus kalau kamu datang ke tempat ini pada siang hari, kamu bisa lihat ikan pari dan ikan lumba-lumba yang lagi berenang. 

3Angel's Billabong

Angel’s Billabong dengan kecantikan pesona kolam alaminya.
(Instagram @beingsusiva)

Enggak jauh dari Pasih Uug, ada destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi juga di Nusa Penida yaitu Angel’s Billabong. Tempat ini merupakan kolam yang terbentuk secara alami dari pecahan karang di pinggir laut, dikelilingi batu karang dengan warna berbeda di setiap tempatnya.

Kalau kamu datang ke tempat ini pada malam hari, kamu bisa nikmati air kolam yang terlihat sangat jernih. Tapi jangan datang pada bulan Juni ya, karena air kolam akan menurun karena adanya anginnya dari Australia, sehingga ombaknya jadi tinggi banget dan enggak teratur.

Kamu bakal dilarang berenang karena bisa membahayakan keselamatan. Jadi tempat ini baru bisa dinikmati pas air lagi surut.

Kalau ke tempat ini, jangan sampai lupa foto-foto ya!

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments