EDITOR : OCTOBRYAN

5 Desember 2019, 06:00 WIB

JEPANG

Lagi sedih gara-gara diputusin pacar? atau stress gara-gara deadline pekerjaan menumpuk?. Bingung mau melampiaskan di mana? Eiiitss...jangan khawatir, sekarang sudah ada lho tempat yang bisa bantu kita meluapkan rasa kesal itu, Anger Room namanya.

Sesuai namanya, Anger Room adalah sebuah ruangan yang berguna untuk melepaskan rasa marah dan stress yang ada pada diri kita. Hadir sejak tahun 2008 lalu di Amerika Serikat, konsep ruangan ini sekarang sudah tersebar hingga 30 tempat di seluruh dunia, salah satunya Jepang yang populer dengan nama Crash Box. 

Hancuran champaign tower gelas beling yang sudah dirusak pengunjung. (Soranews24.com) 

Buka untuk pertama kalinya di Osaka, tempat ini seakan jadi oase bagi warganya yang kental akan budaya stress karena tekanan hidup dan tuntutan kerja yang tinggi. Mereka kini bisa meluapkan emosi mereka dengan menghancurkan berbagai barang, seperti peralatan makan, furnitur, botol, juga alat-alat rumah tangga.

Setiap pengunjung yang datang wajib menggunakan pelindung badan seperti sarung tangan, helm, pelindung muka, serta full body suit. Setelah itu tinggal pilih saja mau pakai senjata apa dan barang apa yang ingin dihancurkan.

Beragam pilihan senjata dalam Anger Room di Jepang. (Soranews24.com)

Ada beberapa pilihan senjata, seperti palu, pedang, pemukul baseball, tongkat golf, bahkan senjata milik karakter fiksi juga ada, seperti Mjolnir milik Thor, juga Buster Sword milik Cloud. 

Barang-barang sudah dihancurkan, stress sudah hilang, jangan lupa ambil foto buat kenang-kenangan, caranya dengan swafoto berlatar dekorasi ruangan yang sudah hancur lebur.

Pengunjung swafoto dalam Anger Room di Jepang. (Soranews24.com)

Untuk masuk kesini, pengunjung bisa datang sendiri atau berkelompok isi 5 orang. Terdapat 4 buah paket yang tersedia mulai dari kelas 8 kg hingga 45 kg barang yang bisa dihancurkan dalam durasi 15 menit. Biayanya mulai dari 3800 yen Jepang perorangnya. Tempat ini buka setiap hari dari jam 11 pagi hingga jam 9 malam, dan tutup saat hari Selasa.

Bagaimana, tertarikkah untuk meluapkan semua rasa kesal kamu?

NUGRAHANTO MARGO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments