hero
Scarlett Johansson akan berperan sebagai Natasha Romanoff dalam film Black Widow. (The Walt Disney Company / Marvel Entertainment)

EDITOR : OCTOBRYAN

5 Desember 2019, 15:30 WIB

INDONESIA

Gak terasa sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2020, nah sudah banyak nih film seru yang siap memanjakan penikmat film tahun depan.

Mulai dari genre, action, drama, komedi, romance, science – fiction, animasi, dan masih banyak lagi. Gak cuma dari luar negeri, tapi juga film dalam negeri. 

Berikut film keceh yang wajib kalian tonton tahun 2020

1NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI)

Film NKCTHI siap membuka tahun 2020, film ini akan tayang pada 2 januari 2020. Film NKCTHI diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Marcella FP yang di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, serta ditulis oleh Jenny Yusuf dan Melarissa Sjarief. dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, dan banyak artis keren lainnya. 

NKCTHI ini termasuk film bergenre drama keluarga, menceritakan tentang kehidupan tokoh utama bernama Awan yang menulis surat untuk anaknya di masa depan. Surat itu berisi pesan – pesan tentang kesedihan, kebahagiaan, dan keberhasilan, yang pernah dirasakan oleh  setiap orang.

Nah, buat yang belum tahu tentang film NKCTHI, bisa nonton the series-nya terlebih dahulu untuk pemansan sebelum nonton filmnya pada awal tahun 2020 nanti.

Penggemar Reza Rahadian wajib banget nih nonton film yang satu ini. Karena Reza Rahadian akan menjadi bintang utama dalam film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini. Toko Barang Mantan disutradarai oleh Viva Westi dengan penulis skenario Titin Wattimena. Film  ini juga dibintangi oleh Marsha Timothy Roy Marten, Widi Mulia, Fandi Chow, dan Stella Cornelia. 

Menceritakan tentang Tristan (Reza Rahadian) yang punya usaha Toko Barang Mantan.  Di saat bosan menjalankan usahanya, karena harus mendengar kisah cinta yang kandas dari pelanggannya, Tristan bertemu dengan  Laras (Marsha Timothy) dan timbullah benih cinta. Gak cuma kisah percintaan mereka aja, tapi dalam film ini beragam cerita sedih dan lucu akan tergambar lewat kisah-kisah barang pemberian mantan yang dijual. Waah, ga sabar ya nunggu bulan Maret tiba!

 

 

3KKN DI DESA PENARI

Berawal dari sebuah cuit yang viral di media sosial, kisah KKN di Desa Penari akhirnya menarik perhatian MD Pictures untuk menggarapnya menjadi sebuah film layar lebar. KKN di Desa penari bercerita tentang kegiatan KKN di daerah Jawa Timur yang berujung duka.

Shooting film KKN di Desa Penari dimulai bulan November 2019 dan diproyeksikan tayang di bioskop Maret 2020. Tapi sayangnya,  hingga kini MD Pictures masih merahasiakan siapa sutradara dan pemain filmnya.  Dengar – dengar nih, MD Pictures menyiapkan dana Rp 15 miliar untuk menggarap film yang satu ini. Wah, jadi penasaran apakah filmnya akan sama menyeramkan seperti cerita di media sosial ??

4MILEA

 

Kabar baik nih buat para Dilanisme di seluruh penjuru Indonesia, karena film terakhir dari trilogi Dilan akan tayang pada awal tahun 2020. Berbeda dengan film sebelumnya, kali ini Milea menjadi bintang utamanya. Masih di sutradarai Fajar Bustomi, dengan pemeran yang sama Iqbal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea. 

Film Milea menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea yang tidak diceritakan pada dua film sebelumnya, termasuk menceritakan alasan mengapa Dilan memutuskan kisah asmaranya bersama Milea. Menurut  Fajar Bustomi akan banyak kejutan loh di film ini. Hmmm, kira – kira apa ya???

5MULAN

Jika kemarin ada Cinderella, Beauty and The Beast, Aladin, kini giliran film animasi klasik Mulan (1998), akan ditayangkan ulang dalam bentuk live action. Sutradara Niki Caro mempercayakan artis Liu Yifei untuk memerankan Hua Mulan sebagai bintang utama, sinema ini rencananaya akan dirilis pada tanggal 27 Maret 2020 mendatang. 

Sama seperti versi animasinya, Hua Mulan terpaksa harus menggantikan peran ayahnya yang sedang sakit sebagai prajuruit laki – laki yang akan bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran Tiongkok demi mempertahankan negara dari penjajah utara. Mulan pun menyamar sebagai seorang laki – laki bernama Hua Jun. Berbagai rintangan ia lewati demi mengubahnya dari seorang gadis desa biasa, menjadi seorang prajurit terhormat. 

6THE NEW MUTANTS

Sebenarnya film The New Mutants direncanakan rilis pada tahun 2019, namun mengalami penundaan hingga tahun 2020 nanti. Merupakan salah satu waralaba dari X-Men, the New Mutants akan menjadi film pertama karakter Marvel yang bergenre superhero – horor. 

Diambil dari kisah komik yang berjudul sama, The New Mutants menceritakan tentang lima orang anak muda yang memiliki kemampuan sebagai mutant dengan latar kisah yang menyeramkan. Awalnya mereka mencoba mengatasi kekuatan mereka di sebuah tempat rahasia, sebelum akhirnya dibentuk menjadi sosok pahlawan oleh Prof. Xavier. 

Lima karakter utama dalam The New Mutants adalah adalah Danielle Moonstar alias Mirage yang akan dibintangi oleh Blu Hunt. Lalu, ada Illyana Rasputin alias Magik (Anya Taylor-Joy), Rahne Sinclair alias Wolfsbane (Maisie Williams). Kemudian, ada Sam Guthrie alias Cannonball (Charlie Heaton) dan Roberto da Costa alias Sunspot (Henry Zaga). Kelima orang ini akan bergabung dengan Dr. Cecilia Reyes (Alice Braga), yang akan menjadi mentor mereka.

7WONDER WOMAN 1984

Sama seperti film The New Mutants, film Wonder woman 1984 dijadwalkan tayang pada 1 November 2019 kemarin, tapi diundur sampai 5 juni 2020 mendatang. Film kedua dari DC Extended Universe ini masih mempercayakan Gal Gadot sebagai Wonder Woman. 

Film berlatar belakang Perang Dingin tahun 1984 ini bercerita tentang Diana Prince yang menyamar sebagai mata–mata. Dalam misi ini, ia akan berhadapan dengan agen rahasia jahat Rusia.

Nah, karena kisah yang berbeda, jadi jangan kaget kalau ceritanya tidak berhubungan dengan film Wonder Woman tahun 2018.

8BLACK WIDOW

Setelah dibuat tewas saat akibat 'jentikan jari' Thanos dalam film Avenger :  End Game, Marvel Cinematic Universe merilis film Black Widow yang akan tayang pada 1 mei 2020.

Masih dibintangi oleh Scarlett Johanson, film besutan sutradara Cate Shotland ini menceritakan perjalanan hidup Natasha Romanoff yang tidak pernah diceritakan dalam film sebelumnya. Termasuk saat ia dilatih untuk menjadi pembunuh di red Room, yang sempat ada di Avengers : Age of Ultron. 

Natasha mencoba mengesampingkan profesinya sebenarnya sebagai pembunuh dengan bekerja di Avengers. Tapi ada satu kejadian yang membuatnya harus kembali menggali masa lalu dan kembali menjadi pembunuh. Salah satunya adalah pertemuannya dengan Yelena.

Film ini berlatar belatar kejadian setelah Captain America : Civil war menggambarkan Nastasha yang bergulat dengan masa lalunya

Nah, itu semua deretan film keceh yang paling dinanti tahun 2020, kira – kira mana yang bikin kamu ga sabar buat nonton??

TIFFANY ALHAMID

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments