hero
(Istimewa)

EDITOR : SUWARDI ROSADI

3 Desember 2019, 11:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ledakan yang terjadi di Silang Monas, Jakarta Pusat, pukul 07.15 WIB Selasa, 03 Desember 2019 berasal dari dari granat asap, bukan dari ledakan bom yang dilakukan oleh teroris.

Keterangan sumber ledakan disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono setelah melihat langsung tempat kejadian perkara.

“Diduga granat asap yang meledak, kami sedang dalami. anggota kami masih dilakukan pengobatan dan mengumpulkan informasi. Selesai olah TKP dari Labfor nanti TKP akan kami buka. sebentar lagi kami buka TKP.nanti kami akan lakukan bersama-sama dengan POM TNI melakukan pengembangan. sampai sekarang belum ya (teroris). ini masih pendalaman kami. ini hanya granat asap,” Ujar Irjen Gatot Eddy Pramono, Kapolda Metro Jaya kepada NET di lokasi kejadian.
 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy menjelaskan sumber ledakan di Monas, Jakpus berasal dari granat asap (NET/ Rendianto)

Dua anggota TNI menjadi korban akibat ledakan, dengan luka serius. Kedua korban yaitu  Serma Fajar dan Praka Gunawan, anggota Garnisun Tetap 1 Jakarta, keduanya mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Hasil sementara dari temuan kami, yang pertama ada korban dua anggota TNI yang sekarang dirawat di RSPAD. yang mengalami luka-luka tangan kanan dan kiri yang satu, yang satu lagi di bagian pahanya.” Imbuh Kapolda Metro Jaya.

Olah TKP ledakan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa 03 Desember 2019 (NET/ Rendianto)

Untuk mengetahui asal granat asap tersebut, Inafis dan Puslabfor Mabes Polri masih mendalami dari hasil temuan bukti-bukti di lokasi kejadian.

RENDIANTO

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments