hero
(NET/ Aditya Mustaqim)

EDITOR : SUWARDI ROSADI

2 Desember 2019, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kondisi TS penderita kanker rektum stadium empat, diduga akibat adanya kekerasan karena pemerkosaan, masih memperihatinkan. Saat ini TS tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sempat dirawat di Rumah Sakit M Djamil, Kota Padang kondisi TS beberapa bulan terakhir  semakin parah, pelayanan buruk justru dilakukan oleh pihak rumah sakit. Viral di media sosial, kabar ini mampir ke beranda Senayan, dan terbaca oleh anggota Dewan asal Sumatera Barat, Andre Rosiade. Bersama komunitas di Padang, Sumatera Barat, Andre ikut galang bantuan, dan menghubungi sejumlah pejabat terkait.

"Saya minta nomor telepon pendampingnya, saya hubungi lalu habis itu saya telepon tim saya untuk berkomunikasi juga sama pendampingnya, besoknya tim saya menemani pendamping itu ke Rumah Sakit M Djamil di Kota Padang ternyata di situ kita tahu bagaimana buruknya pelayanan dari M Djamil kepada pasien ini,” ujar Andre Rosiade, Anggota DPR RI saat diwawancarai NET di bilangan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat, 29 November 2019.

Baca juga:

Korban Pedofilia Terserang Kanker Stadium 4

Korban Pedofilia Perlu Didampingi Psikiater

Sesuai dengan keterangan dari pendamping korban, komunitas Pemuda Padang Berhijrah, korban pedofilia TS tidak mendapat rujukan agar bisa ditanggung BPJS di RSCM, Jakarta. 

“Saya coba menghubungi dokter Terawan karena surat pengantarnya tidak sesuai ekspektasi, hanya sekedar surat lepas tangan saja dari M Djamil, kemungkinan BPJS nya tidak jalan. Saya berinisiatif menghubungi agar pak dokter Terawan sebagai Menteri Kesehatan melakukan respon dan membantu pasien anak ini sehingga nanti masuk RSCM tetap BPJS nya bisa jalan, dan penanganan juga efektif karena menurut informasi anak T sudah kanker stadium 4." Imbuh Andre.

ENDA TARIGAN | ADITYA MUSTAQIM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments