hero
(NET/ Iqwan Sabba)

EDITOR : BAMBANG RAKHMANTO

28 November 2019, 16:00 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Puluhan Aparatur Sipil Negara padati  Taman Dewi Sartika di area Balai Kota Bandung, Jawa Barat Kamis pagi.  Mereka kumpul untuk mengikut acara fashion show dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korpri.

Satu persatu ASN berlenggak lenggok bagaikan model di depan orang-orang yang ada di sekitar taman.  Total ada 90 peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Bedanya dengan fashion show pada umumnya, para peserta tampil dengan balutan seragam Korpri berwarna dominan biru.

Sepasang ASN Berjalan bagaikan model di Taman Dewi Sartika, Bandung. Kamis, 28 November 2019 (NET/ Iqwan Sabba)

Mereka yang tampil ada yang dengan wajah tegang, ada yang cengengesan, hingga ekspresi ala model profesional. Pemandangan ini seolah jadi hiburan tersendiri bagi para ASN di tengah kesibukannya bekerja melayani masyarakat.

Tapi, tenang, pelayanan publik di Kota Bandung enggak terganggu kok. Sebab, mereka yang jadi peserta fashion show dan lomba lainnya hanya perwakilan dari masing-masing Operasi Perangkat Desa (OPD).

Di antara para peserta, salah satu yang mencuri perhatian adalah Zaenal Arief. Mantan pemain Persib Bandung ini adalah ASN di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung. Ia tampil berpasangan dengan teman kerjanya. Baginya, berlaga bak model adalah hal baru. Tapi, ia mengaku enggak tegang meski baru pertama kalinya. "Baru sekarang saya ikutan fashion show. Tapi, biasa aja karena enggak punya beban. Ini hanya partisipasi saja, untuk meramaikan, walaupun passion saya bukan di situ," ujar Abo, sapaan akrabnya.

Selain fashion show, HUT Korpri di Kota Bandung juga diperingati dengan adanya lomba tradisional, seperti balap berjalan menggunakan tarumpah alias sendal kayu panjang, menaiki egrang, hingga memasukkan belut dan pensil ke dalam botol.

Ketua Panitia HUT ke-48 Korpri Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan beragam kegiatan yang ada berbeda dibanding biasanya. Tahun ini Ia mencoba menghadirkan kegiatan santai dan menghibur. "Selama ini kan HUT Korpri sifatnya seremonial. Kali ini juga juga mengemasnya dengan tambahan kegiatan yang bersifat hiburan," kata Dodi. Rangkaian peringatan HUT Korpri sendiri digelar selama tiga hari. Sejak rabu kemarin hingga puncaknya pada jumat besok.

IQWAN SABBA

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments