hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 November 2019, 14:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Sate lontong, burger, durian dan mie goreng. Deretan kuliner ini pasti sudah enggak asing di lidah kamu kan? Tapi bagaimana kalau semua makanan itu diaplikasikan ke dalam bentuk puding? Yups, inilah yang dilakukan oleh Elisini Febrianti seorang ibu rumah tangga yang sukses memanfaatkan peluang.

Berbekal ide dan sentuhan kreativitas, wanita 32 tahun ini sukses berbisnis puding cantik replika sejak 2008. Untuk pembuatan satu buah puding Elsi membutuhkan waktu 45 menit hingga 6 jam tergantung jenis puding yang akan dibuat. Meskipun bentuk jadi daya tarik jualan, namun rasanya dijamin tidak mengecewakan.

“Keunggulannya dari pertama unik bentuknya. Kedua walaupun unik susunya tetap berasa. Jadi enggak Cuma enak diliat tetapi rasanya juga enak ketika dimakan,” kata Elsi.

Puding burger salah satu yang proses pembuatannya memakan waktu hingga enam jam. Proses pembuatan yang lama ini disebabkan karena proses pembuatannya dilakukan secara manual alias tidak menggunakan mesin pendingin. Tujuannya agar burger tidak berair ketika berada di suhu ruang.

Tidak hanya burgernya yang dibuat semirip mungkin, tapi isiannya juga tak luput dari sentuhan detailnya. Keju, selada hingga saus mayones dibuat semirip mungkin dengan yang asli. Untuk membuat pusing replika Elsi menggunaan pewarna makanan yang aman dikonsumsi.

Untuk puding burger dibanderol Rp275 ribu sementara untuk yang puding yang lain bisa mencapai Rp300 ribu tergantung kerumitan dan ukuran puding. Dalam sehari Elsi bisa membuat tiga hingga lima puding. Uniknya ketika memesan, kita bisa menyesuaikan tingkat kemanisannya juga.

ASRI SAPTI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments