hero
Para wisatawan mengunjungi Desa Giethoorn, Belanda di musim semi. (FLICKR/ALI MANNAN)

EDITOR : OCTOBRYAN

18 November 2019, 13:10 WIB

BELANDA

Apa yang ada dibenak kita soal Negara Belanda?, mungkin jawabannya keju, bunga tulip, kincir angin, dan bendungan. Well, pikiran itu setidaknya bisa berubah setelah kita melihat desa Giethoorn.

ya, Giethoorn adalah desa yang menawan tanpa jalan yang terletak di Taman Nasional Weerribben-Wieden, provinsi Overijssel, Belanda.

Rumah di Desa Giethoorn, Belanda (PIXABAY)

Dilansir dari dailymail.co.uk, satu-satunya moda transportasi di kota kuno ini adalah dengan perahu melalui saluran air.

Nama Giethoorn berasal dari abad ke-13, bermula dari kisah para petani yang kehilangan ternak kambingnya dalam peristiwa air bah 1170.

"Goat Horn" atau "Geytenhoren" kemudian disingkat menjadi Giethoorn. Nama itu melekat hingga sekarang.

Desa Giethoorn, Belanda. (IHA.COM)

Desa berpenduduk 2.900 jiwa ini menjadi terkenal pada tahun 1958 saat ditampilkan dalam film Fanfare, yang dibuat oleh pembuat film Belanda, Bert Haanstra.

Walau sangat sederhana dan jauh dari kata modern, popularitas Giethoorn meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Tak heran, Giethoorn adalah objek wisata yang populer dan diberi julukan Venesia dari Belanda.

Desa Giethoorn, Belanda. (PXHERE)

Kota Giethoorn terletak sekitar 55 mil timur laut Amsterdam dan memiliki sekitar 180 jembatan yang saling bersilangan di atas kanal dan mengalir melalui kota.

Parkirlah kendaraan Anda di luar desa, kemudian berjalan kaki menyusuri jalan tanah dan jembatanTitian ini adalah satu cara lain untuk menjangkau rumah-rumah yang hampir semuanya terbuat dari kayu. 

Wisatawan menikmati permainan seluncur es di kanal sungai Desa Giethoorn saat musim dingin tiba. (PXHERE)

Rumah-rumah beratap jerami, taman yang rimbun, dan penghuni yang ramah menjadikan sebagian besar desa yang indah ini. Tidak ada suara yang mengganggu, selain suara beberapa burung, yang pasti Anda tidak keberatan.

DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments