hero
Muhammad Rizky (tengah), pelaku pencurian motor Baim Wong di Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (NET\OKTA)

EDITOR : OCTOBRYAN

18 November 2019, 15:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Muhammad Rizky hanya bisa terdiam saat dihadirkan Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sebagai tersangka pencurian.

Mantan petugas keamanan artis peran dan Youtuber Baim Wong ini disergap polisi di Jonggol, Jawa Barat. Pria bertato itu sebelumnya menggasak sepeda motor milik Baim.

Barang bukti sepeda motor milik Baim Wong yang dicuri. (NET/OKTA) 

"Pada saat mengawasi tukang AC yang bekerja, pelaku mengambil kesempatan untuk mencuri STNK dan BPKB kendaraan tersebut," ujar Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Komisaris Indra Rabudikarta kepada NET.Z, Minggu, 17 November 2019.

Polisi yang mendapat pengaduan, lanjut indra, segera melakukan pengejaran dan menangkap pelaku. Dari hasil pemeriksaan, petugas mendapati barang bukti sepeda telah berpindah tangan.

"Dijual seharga 10,6 juta, untuk membayar hutang," lanjut Indra.

BACA JUGA:

5 Gaya Paula Verhoeven saat Traveling Bikin Ngiri

Humble Glam, Geng Selebriti yang Enggak Suka Pamer

Sementara itu, Baim Wong berharap kasus ini bisa membuat jera pelaku. Pasalnya, suami model Paula Verhoeven itu mendapati laporan bahwa pelaku kerap terlibat kasus kejahatan.

Meski peristiwa ini terjadi Oktober 2019 lalu, tetapi Baim Wong baru melapor pada 15 November 2019 karena dia menunggu itikad baik tersangka agar mengembalikan barang curiannya.

Baim Wong (kiri) dan Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Komisaris Indra Rabudikarta pamerkan barang bukti hasil kejahatan. (NET\OKTA)

"Dua-tiga vlog saya bikin karena saya masih menunggu itikad baik pelaku. Saya tunggu gak datang, akhirnya saya lapor ke polisi," ujar Baim di Mapolsek Kebayoran Lama.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal berupa 5 tahun penjara.

Muhammad Rizky, pelaku pencurian motor Baim Wong di Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (NET\OKTA)

Sebelumnya, Baim Wong mengunggah vlog di akun YouTube-nya yang berisikan tentang ia kehilangan motor yang diduga dibawa oleh Rizky, preman tobat penggemar Nenek Iro yang baru dikenalnya dua bulan silam. 

Dalam vlog tersebut, Baim mengatakan, motornya dibawa oleh Rizky dan tidak dikembalikan selama dua minggu. Karena kesal dan geram Baim Wong membuat laporan kepolisian ke Polisi.

OCTA BARRY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments