hero
(INSTAGRAM/ yugo_ss)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

15 November 2019, 15:00 WIB

GRESIK, INDONESIA

Sudah pernah lihat jamur raksasa, yang besarnya lebih tinggi dari orang dewasa? Yup, kalau kamu jalan-jalan ke Gresik, Jawa Timur jangan heran kalau akan menemukan keunikan tersebut. Namun, sebenarnya meski bentuknya sama, benda besar tersebut bukanlah jamur melainkan batu-batuan.

Anehnya, batu-batuan kapur tersebut bentuknya memang persis seperti jamur, ada payung di bagian atasnya. Tapi, batu ini bukan dipahat lho, terbentuk secara alami.

Jadi sebelumnya tempat ini merupakan area pertambangan batu kapur. Hingga kemudian batu-batuan terkikis oleh faktor alam yakni panas dan hujan, namun tetap dapat berdiri kokoh.

Karena keunikannya inilah, tempat ini dikenal dengan Bukit Jamur. Di sini kamu akan melihat kumpulan batu kapur berbentuk jamur berbukit-bukit. Puncak tertingginya yakni 7 meter. Berdiri di antara batu-batu jamar raksasa ini, serasa menjadi liliput.

Banyak wisatawan yang datang hanya sekedar untuk memenuhi rasa penasaran. Kalau ke sini jangan lupa bawa camera, lokasinya oke banget buat foto-foto. Dan disarankan untuk membawa topi ataupun payung, karena cuacanya cukup panas dan cenderung kering.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Buka hanya di hari Minggu saja, karena hari Senin-Sabtu, digunakan untuk para pekerja proyek setempat beraktivitas.

Untuk tiket masuknya, dikenakan Rp3.000 untuk pengendara motor. Sedangankan untuk pengendara mobil dikenakan Rp10.000.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments