hero
(WHOLESALE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

11 November 2019, 15:00 WIB

INDONESIA

Di dunia ini ada tempat-tempat menarik yang enggak bisa dijangkau banyak orang. Berbagai alasan membuat tempat-tempat ini enggak dapat diakses secara bebas, meski kamu sangat menginginkannya.

Biasanya dikarenakan tempat-tempat tersebut dilindungi untuk tujuan khusus. Meski bikin penasaran banget, tapi inilah 4 tempat yang sulit orang umum kunjungi.

1Mount Weather Emergency Operations Center, Virginia

Mount Weather Emergency Operations Center, Virginia. (BRIGHTSIDE)

Ini merupakan salah satu tempat di Virgina yang hanya dapat diakses oleh para pejabat tinggi negara. Berlokasi di bawah gunung, tempat ini merupakan perlindungan bagi pemerintah setempat, saat terjadi bencana besar atau keadaan darurat.

Mount Weather Emergency Operations Center, Virginia. (NBC WASHINGTON)

Dari tempat inilah dalam situasi genting sekali pun, pemerintahan negara dapat tetap dijalankan. Jangan harap kamu bisa datang ke sini, karena tempat ini dijaga ketat oleh berlapis-lapis agen keamanan.

2Cagar Alam Vale do Javari, Brazil

Cagar Alam Vale do Javari, Brazil. (BRIGHTSIDE)

Kawasan seluas 7,7 hektar di Hutan Amazon ini dihuni sekitar 2000 penduduk dengan 14 jenis suku berbeda. Mereka enggak pernah terpapar kehidupan luar dan hanya menjalankan pertanian. 

Cagar Alam Vale do Javari, Brazil. (CBS NEWS)

Kawasan ini dijaga ketat agar enggak ada orang luar yang memasuki dan mengganggu kelangsungan hidup suku asli di dalam.

3Club 33, New Orleans

Club 33, New Orleans. (BRIGHTSIDE)

Klub ini didirikan Walt Disney pada 1967, terdiri dari para investor terkenal, tokoh masyarakat terkemuka, dan politisi. Arti nama klub ini pun enggak pernah diketahui, yang pasti enggak berhubungan dengan jumlah anggotanya.

Seorang pun enggak bisa masuk ke dalam klub ini, kecuali kamu sanggup menunggu selama 14 tahun dan membayar senilai Rp140 juta per orang. Belum lagi tiap tahun, kamu masih harus membayar sebesar 50 juta rupiah untuk mempertahankan keanggotaan klub.

4Pulau Magnetik Es Vedra, Spanyol

Pulau Magnetik Es Vedra, Spanyol. (BRIGHTSIDE)

Pulau tebing batu ini terletak di Laut Mediterania, Spanyol dan menyimpan misteri. Pulau enggak berpenghuni ini dikenal sebagai medan magnet terbesar ketiga di dunia setelah Segitiga Bermuda dan Kutub Utara.

Tebing batu vulkanis di pulau in menjulang setinggi 400 meter di atas permukaan laut, dan hanya dapat diamati dari perairan saja. Pemerintah Spanyol mengklaim pulau ini sebagai reservasi alam dan melarang siapa pun mengunjunginya.

 

BRIGHTSIDE | FOX NEWS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments