hero
(INSTAGRAM/eatfolks)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

6 November 2019, 11:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Makan siang jangan menu yang itu-itu saja, sekali-kali cobain deh Nasi Gandul Bu Endang. Kuliner tradisional khas Pati, Jawa Tengah yang cukup hits di Jakarta.

Disajikan di atas daun pisang, seporsi Nasi Gandul berisi daging sapi yang empuk dan melimpah, kemudian disiram dengan kuah hangat kecokelatan dari kluwek. Makin mantap ditambahkan taburan bawang goreng.

Penampilannya seperti brongkos, tapi rasanya seperti perpaduan soto, rawon, dan gule. Gurih, manis, kaya akan rempah, tapi juga ada sensasi asamnya. Nah, biar makin kenyang, bisa minta tambahan lauk seperti telur asin, babat gongso, dan perkedel ayam. Serta jangan lewatkan bacemannya, yang terdiri dari babat jari, iso sapi, limpa, tahu, tempe, dan sebagainya.

Lokasinya terletak di Jalan Pesanggrahan No.13, RT.1/RW.3, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Warung sederhana yang dapat menampung 40 orang ini buka setiap hari, dari pukul 08.00-23.00 WIB. Dan, jangan kaget kalau kamu datang pada saat jam makan siang. Karena tempat ini selalu ramai dipenuhi para penikmatnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selesai meeting, buka puasa dulu dgn Nasi Gandul ????

A post shared by Linda Erianti (@lerianti78) on

Untuk harga seporsi nasi gandul ini dihargai Rp25 ribu tanpa lauk-lauk lainnya. Aneka bacemannya dikisaran Rp3 ribu sampai dengan Rp10 ribu.

Oh iya jangan lupa pula, tutup dengan minuman jadul dan legendaris, Kawista. Yang rasanya hampir mirip seperti perpaduan sarsaparilla dan rootber.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments