hero

EDITOR : OCTOBRYAN

5 November 2019, 11:55 WIB

INDONESIA

Media sosial Facebook secara mengejutkan mengumumkan perubahan logo barunya. Meski sekilas mirip, namun logo ini menekankan Facebook ingin mempertegas posisinya sebagai perusahaan induk atas berbagai platform media sosial.

"Pembaharuan logo ini untuk memperkenalkan dan membedakan antara perusahaan Facebook dari aplikasinya" ujar Chief Marketing Officer Facebook, Antonio Lucio, seperti dikutip dari THE VERGE, Selasa, 5 Februari 2019.

Facebook in Instagram (Facebook Newsroom)

Meski hanya menampilkan logo Facebook dengan tulisan kapital, namun logo ini terlihat nyata dengan bentuk animasi GIF untuk menunjukkan warna berbeda untuk aplikasi tertentu, misal warna biru untuk Facebook, warna hijau untuk Whatsapp, warna pink untuk Instagram.

Whatsapp product screen (Facebook Newsroom)

Meski demikian, logo baru ini tidak akan menggantikan logo "f" yang ikonik terpasang di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu.

“Masyarakat harus mengetahui induk perusahaan dari produk yang mereka pakai," tambah Lucio.

Pencipta jejaring sosial Facebook Mark Zuckerberg (BusinessInsider)

Nantinya logo tersebut mulai digunakan dalam beberapa minggu kedepan di dalam jejaring sosial besutan Facebook lainnya seperti Messenger, Oculus, Workplace, Portal, dan mata uang digital Calibra.

Caption

Logo ini akan menggantikan keterangan "from Facebook" yang sudah disisipkan di berbagai aplikasi sejak Juni lalu.

THE VERGE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments