hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

1 November 2019, 10:30 WIB

KOREA SELATAN

Usia boleh bertambah tua, tapi jiwa seorang manusia selalu ingin tetap muda. Ungkapan ini sepertinya cocok disematkan untuk Lim Jong So, seorang nenek berusia 75 tahun asal Korea Selatan yang berhasil menjadi seorang binaragawati.

Cerita bermula ketika Lim didiagnosis menderita stenosis spinal yaitu suatu gangguan punggung kronis sekitar tahun lalu. Kondisi ini menyebabkannya tidak bisa berjalan dengan kaki kanannya. Tak ingin semakin parah, Lim pun pergi ke gym tiga kali seminggu selama satu hari.

Pelatih bertanya apakah kakinya masih terasa sakit, dan pada saat itu Lim menyadari bahwa kakinya tidak sakit lagi. Ketika pelatih pribadinya, Park Yong In, bertanya apakah nenek Lim ingin melatih binaraga, Nenek Li berteriak, “kamu gila?! Tau enggak umur saya berapa?,” protesnya.

(World Of Buzz)

Menurut Park, ia menyuruh Lim agar melatih binaraganya bukan untuk memenangkan kompetisi, tetapi untuk memotivasi dan membiarkannya bersenang-senang. Sampai akhirnya Lim setuju, sayangnya di kompetisi pertama yang diikuti Lim tidak berhasil menjadi pemenang.

Tak diduga hal itu membuatnya justru lebih berlatih keras lagi dari sebelumnya. Sampai akhirnya, Lim berhasil  juara dua dalam kategori senior (38 tahun ke atas) pada ajang kompetisi binaragawan.

“Setiap orang memiliki impian. Tetapi jika menyerah pada mimpi-mimpi itu karena usia yang sudah tua, hidup jadi terlalu tidak berarti. Jika punya impian meski sudah tak lagi muda, saya yakin akan ada maka layak jadi panutan,” sambungnya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments