hero
(TWITTER/ @jokoanwar)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

31 Oktober 2019, 15:35 WIB

KABUPATEN BOGOR, INDONESIA

Bioskop Atoom Citereup merupakan salah satu bioskop yang telah lama terbengkalai sejak 21 tahun lalu. Lokasinya terletak di Desa Citeureup RT 03/01, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Padahal dulunya, bioskop ini pernah menjadi primadona masyarkat sekitar yang ingin menyaksikan layar lebar. Namun, ramainya bioskop ini tak bertahan lama. Tak sampai 20 tahun beroperasi, akhirnya tempat ini ditutup, tepatnya pada tahun 1998.

Susasana di bagian depan Bioskop Atoom Citereup, Citeureup, Kabupaten Bogor. (TWITTER/ @MarissaAnita)

Lama tak digunakan, suasana di dalamnya pun begitu mencekam. Persis seperti lokasi yang ada di film-film horor. Kursi-kursi penonton masih berada di posisinya semula.

Namun, kondisinya sudah lapuk, berdebu, dipenuhi sarang laba-laba. Begitupun juga dengan lantainya yang dibiarkan kotor, dan bahkan masih ada sisa-sisa box popcorn berada di kolong-kolong kursi penonton.

Ya, tempat mengerikan ini menjadi ramai diperbincangkan ketika sutradara film tenama, Joko Anwar mengajak acara nonton bareng film barunya yang berjudul ‘Perempuan Tanah Jahanam’ di tempat ini lewat akun twitternya @jokoanwar.

“Oke, teman-teman. Besok kami akan mendatangi Bioskop Atoom Citeureup untuk melihat keadaan bioskop apakah bisa kita pakai buat nobar Perempuan Tanah Jahanam. Pantengin akun ini besok buat update ya. #BioskopJahanam” tulisnya, Selasa (29/10/19).

Penyebab ditutupnya bioskop ini sendiri, tak lain dikarenakan adanya krisis moneter yang melanda di tahun itu. Banyak pekerja yang di-PHK. Imbasnya tidak hanya berkurangnya karyawan di bioskop, tetapi juga daya beli masyarakat setempat yang menurun akibat adanya PHK besar-besaran. Efeknya bioskop inipun semakin sepi penonton, dan akhirnya stop beroperasi.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments