hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Oktober 2019, 12:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Demi mendapatkan tubuh impian, beberapa orang rela menurunkan berat badan dengan cara apapun. Namun, perlu diketahui bahwa menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, hal ini membutuhkan konsistensi dan disiplin yang tinggi agar berhasil.

Salah satu yang berhasil menurunkan berat badannya adalah Muhammad Shah bin Dewanan. Semula beratnya mencapai 116 kg dan sekarang menjadi 75kg, beratnya yang berkurang 41 kg berhasil di dapatkan dalam waktu 7 bulan.

Dalam akun media sosialnya, pria berusia 22 tahun asal Singapura ini menceritakan tentang proses penurunan berat badannya. Pencapaiannya saat bisa menurunkan berat badan ini menjadi inspirasi orang lain untuk memulai menurunkan berat badan juga.

"Bahkan, ada beberapa orang yang bersemangat untuk mulai menurunkan berat badan setelah mereka melihat transformasi saya," ungkapnya.

(World Of Buzz)

Shah dapat menurunkan berat badan dengan waktu singkat karena menjalani diet seimbang dan olahraga yang intens. Pola diet yang dijalankan adalah mengonsumsi makanan kaya protein, rendah karbohidrat dan lemak untuk menu makan tiga kali sehari. Selain itu, Shah juga menjauhi minuman manis.

"Luar biasa, selama tujuh bulan aku bahkan tidak minum manis. Aku hanya minum air dan susu segar untuk memulihkan otot setelah olahraga di gym," ujar Shah.

Meski dietnya terlihat ketat, Shah juga punya cheating day yang membebaskan dirinya makan apa pun. Shah bilang, cara ini untuk membantu agar metabolismenya tetap terjaga.

Untuk olahraga, pria ini rutin melakukan dua kali sehari, pagi dan malam. Namun, dia tetap memberi jeda satu hari untuk istirahat dan tidak olahraga dalam seminggu.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments