hero
(NET/Irez)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

24 Oktober 2019, 11:32 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Wishnutama melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk dua sektor sekaligus, usai dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden Joko Widodo.

Pertama, pria yang akrab disapa Tama itu, melakukan sertijab menggantikan Menteri Pariwisata sebelumnya, Arief Yahya. Prosesi itu digelar di Gedung Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat, pada Rabu siang (23/10/19).

Menparekraf Wishnutama dan Menpar sebelumnya Arief Yahya menandatangani dokumen sertijab, Gedung Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat, pada Rabu siang (23/10/19).

Usai menandatangani dokumen sertijab, Wishnutamapun menyampaikan pidato. Dalam pidatonya, ia mengatakan masih akan mempelajari tugas dan fungsinya di kementerian.

"Saya masih belum tahu banyak, tapi pasti mau tahu banyak," katanya.

Lebih lanjut ia nyatakan akan melanjutkan program pemerintah mendorong percepatan pembangunan lima destinasi superprioritas. Kelimanya adalah Borobudur, Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang, dan Mandalika.

Wishnutama menyampaikan pidato perdananya sebagai Menparekraf di Gedung Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat, pada Rabu siang (23/10/19).

Ia yakin menggelar event-event berkualitas menjadi salah satu cara mengangkat kekayaan Indonesia yang memiliki daya tarik wisata.

"Nanti akan banyak event sehingga kita punya pool factor yan luar biasa," ujarnya.

Menparekraf Wishnutama melakukan sertijab menggantikan Menpar sebelumnya, Arief Yahya, di Gedung Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat, pada Rabu siang (23/10/19).

Di kantor itu ia berkeliling dan sedikit bercengkrama dengan sejumlah staf. Namun, saat ia dipanggil dengan sebutan ‘pak’, pendiri NET TV itu menolak dipanggil sapaan tersebut dan meminta untuk dipanggil nama saja. Maklum, di sejumlah perusahaan tempat ia pimpin sebelumnya, pria itu tidak pernah dipanggil ‘Pak Tama’ melainkan ‘Mas Tama’.

“Jangan panggil saya pak, langsung panggil nama saya," ujar Wishnutama di hadapan staf.

"Takut kualat pak," jawab sejumlah staf yang diikuti dengan gelak tawa.

Setelah itu, Wishnutama langsung meluncur ke Kantor Bekraf, Jakarta Pusat, untuk melakukan Sertijab di sektor lainnya, yaitu dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, pada Rabu sore.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments