hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Oktober 2019, 11:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju baru saja diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada, Rabu, 23 Oktober 2019. Mereka terdiri dari unsur partai dan non partai atau profesional. Sejumlah nama lama masih dipertahankan, namun tak sedikit pula nama-nama baru yang muncul.

Nama-nama lama tersebut misalnya Menko Kemaritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani hingga Basuki Hadi Muljono. Sementara nama-nama baru adalah Erick Tohir hingga Wishnutama.

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Kerja II di tangga veranda Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA. 

Menariknya usai mengumumkan nama pembantunya dalam memimpin Indonesia ke depan, Jokowi memberikan “titah” yang tidak boleh dilanggar. Bahkan Jokowi sempat mengingatkan jika para punggawanya ini tidak kerja dengan benar maka akan diberhentikan.

“Saya sudah memperintahkan kepada kabinet untuk pertama, jangan korupsi, menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi. Kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada adalah visi misi presiden wakil presiden. Ketiga, kita semuanya harus kerja cepat, kerja keras dan kerja yang produktif. Keempat, Jangan terjebak pada rutinitas yang monoton. Kelima, kerja yang berorientasi pada hasil nyata. Keenam, selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya. Ketujuh, semuanya harus serius dalam bekerja, saya pastikan kalau yang enggak serius, yang enggak sungguh-sungguh, hati-hati bisa saya copot di tengah jalan,” kata Jokowi.

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments