hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

22 Oktober 2019, 14:00 WIB

JEPANG

Mendaki Gunung Fuji, merupakan salah satu tujuan musim panas yang paling populer di Jepang. Saking populernya, mendaki gunung tertinggi di Jepang saat musim panas menyebabkan antrean pendaki menuju puncak Fuji. Bayangkan, naik gunung tapi macet saking banyaknya manusia yang mendaki.

Nah, untuk yang malas mendaki lama-lama, cobain deh mendaki Gunung Tempo di Osaka. Gunung ini jaraknya hanya 10 menit dari Stasiun Osaka Minato dan dekat dengan destinasi wisata Akuarium Osaka. Gunung Tempo kurang  populer bagi para pendaki karena hanya memiliki ketinggian 4,54 meter atau 14,9 kaki. Berada dalam Taman Tempozan, Gunung Tempo adalah gunung terpendek kedua di Jepang. Mungkin kamu heran, kenapa bisa disebut gunung? Ternyata Otoritas Informasi Geospasial Jepang tidak memberlakukan persyaratan apa pun untuk istilah "gunung”.

Pintu masuk mendaki Gunung Tempo, jaraknya hanya 10 menit dari Stasiun Osaka Minato. (SORANEWS24)

Untuk mencapai puncak gunung,  kamu hanya cukup berjalan beberapa langkah dari pintu masuk dan langsung mencapai puncak. Jika telah berada puncak, pengunjung dapat membeli sertifikat karena telah mendaki gunung tersebut di salah satu pedagang disana. Terdapat beberapa makanan yang dijual di pinggiran saat menuju puncak gunung. Salah satunya adalah takoyaki yang menjadi makanan khas dari jepang.

Puncak Gunung Tempo di Osaka. (SORANEWS24)

Gunung ini merupakan alternatif bagi kalian yang ingin mendaki gunung bersama teman atau keluarga tanpa harus repot-repot melakukan perjalanan yang panjang untuk mencapai puncak. Bisa foto-foto cantik juga di tanda puncaknya.

SORA NEWS 24

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments