hero
(ANTARA)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

22 Oktober 2019, 12:51 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar memberikan pernyataan. Setelah sekitar satu jam bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/19).

Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan jika ia kembali dipercaya untuk menempati pos yang sama dengan periode sebelumnya. Yakni sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Dipercaya itu adalah satu penghargaan dan penghormatan luar biasa bagi saya. Jabatan adalah kepercayaan mempermudah kerja atasan," kata Siti.

Untuk menyikapi pertanyaan para wartawan yang sudah menunggu di kompleks Istana Negara, Siti pun meminta izin kepada Jokowi agar diperbolehkan menyampaikan mengenai posisinya tersebut.

Politisi partai Nasdem yang juga mantan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya melambaikan tangan saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/19). (ANTARA)

"Saya minta izin bapak karena pers-nya suka nanyain soal LHK saya mohon izin apa boleh saya informasikan," kata Siti.

Tugas besar yang harus dituntaskan telah menanti. Karhutla yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan adalah salah satu ‘PR’ yang mendesak dan harus segera diselesaikan.

Diketahui sebelumnya, saat menjabat sebagai Menteri Kehutanan, Siti pernah ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Kabinet Paripurna pada Senin (8/7/2019) lalu.

Saat itu, Jokowi menyinggung proses perizinan lahan di bawah Kementerian Perhutanan yang menghambat investor masuk ke Indonesia. Padahal, Presiden sudah berkali-kali meminta kementerian dan lembaga terkait merampingkan perizinan, terlebih jika produknya akan diekspor.

Tak hanya itu, Jokowi juga pernah melontarkan kritikan terhadap program kehutanan di Indonesia, pada Selasa (19/12/17). Jokowi mengkritik anggaran yang dikucurkan untuk penanaman hutan sangatlah besar, yakni triliunan rupiah setiap tahunnya, tetapi tak kunjung membuahkan hasil.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments