hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

20 Oktober 2019, 13:00 WIB

KOREA SELATAN

Bulan Oktober identik dengan halloween dan segala hal yang bernuansa horor. Nah, untuk kamu yang ingin waktu luang dengan menguji nyali nonton film horor, cobain nonton horor Korea deh. Banyak judul yang bisa kamu pilih, ini beberapa diantaranya!

 

1. Train To Busan

Virus zombie mewabah di Korea Selatan! Para penumpang berjuang untuk bertahan hidup di kereta dari Seoul ke Busan. Tidak diragukan film ini akan menginspirasi untuk memakai kostum zombie ke pesta Halloween tahun ini.

 

2. The Host

Film ini berkisah tentang monster yang muncul dari Sungai Han, yang menculik putri seorang pria dan upaya keluarganya untuk menyelamatkannya. Manohla Dargis, ketua kritikus film The New York Times menulis bahwa "The Host adalah genre yang gila, imajinatif, bergenre hibrida tentang setan yang menghantui kita antara ada dan tiada."

3. I Saw The Devil

"I Saw The Devil" bercerita tentang agen Dinas Intelijen Nasional yang memulai balas dendam ketika tunangannya dibunuh secara brutal oleh seorang pembunuh psikopat. Nonton ini harus siap mental karena film ini menjijikkan, penuh drarah dan kasar. Intinya, hampir tidak layak ditonton. Tetapi seperti yang banyak ditulis dalam review film, semua kekasaran itu berpasangan sempurna dengan emosi nyata dan pembuatan film yang sangat terstruktur.

4. The Wailing

Film 2016 ini yang disutradarai oleh Na Hong Jin ini bercerita tentang seorang polisi yang menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius dan penyakit. Film ini menerima 99% rating dari Rotten Tomatoes . Reviewer dari majalah Variety menulis tentang bagaimana sutradara menampilkan tradisi perdukunan kuno untuk membangkitkan sebuah dunia primitif yang tidak diketahui tempatnya. Di tempat itu kekerasan bersembunyi di alam dan di rumah, dan iblis menggunakan manusia sebagai bentuk supranatural.

5. The Cat

"The Cat" adalah film horor 2011 tentang seorang wanita yang bekerja di sebuah toko perawatan hewan peliharaan kecil yang mengidap claustrophobia atau ketakutan pada ruang tertutup. Ia mulai melihat penampakan seorang gadis hantu dengan mata seperti kucing. Film ini menghadirkan banyak hantu, adegan kematian yang kreatif, ditambah plot yang bagus, dijamin akan membuat kamu deg-degan sepanjang film.

6. A Tale of Two Sisters

"A Tale of Two Sisters" adalah film drama horor psikologis tentang pasien yang baru keluar dari lembaga rehabilitasi mental yang kembali ke rumah dengan saudara perempuannya. Sekembalinya ia ke rumah, ia menghadapi peristiwa yang mengganggu antara ibu tirinya dan hantu yang menghantui rumah , yang semuanya terhubung dengan sejarah kelam keluarga.

Horor bergaya gelap dan absurd ini menghadirkan rasa takut dan kecurigaan satu sama lain. Tidak heran film ini menjadi film horror Korea terlaris sepanjang masa.

7. Wishing Stairs

Sebuah tangga yang mengarah ke asrama sekolah terpencil biasanya memiliki 28 anak tangga. Tapi seringkali tampak ada 29 anak tangga. Ketika seseorang melangkah di tangga tambahan misterius, hororpun dimulai. Dibintangi Song Ji Hyo dan Park Han Byul, film ini benar-benar cocok dengan pepatah “berhati-hatilah dengan apa yang kamu harapkan.”

8. Gonjinam: Haunted Asylum

Tahun 2018 ini ditemukan cuplikan film horor menceritakan kisah pemilik saluran YouTube "Horror Times" dan siaran langsungnya dari eksplorasi rumah sakit jiwa yang ditinggalkan. Gonjinam adalah film horor Korea terlaris kedua dan juga merupakan film horor yang bagus. Tanpa kekerasan atau darah, ketakutan datang dari lokasi yang sangat menakutkan dan kemunculan pemain yang tidak dirancang sebelumnya.

9. Phone

Plot berkisar tentang Ji-won, seorang wartawan yang telah menerima telepon ancaman sejak mengungkap seorang pedofil dalam tulisannya. Pindah ke rumah yang dimiliki oleh temannya Ho-jung, ia jadi terlibat dalam drama keluarga yang semakin merisaukan. Akhirnya, diketahui bahwa pemilik sebelumnya dari nomor ponsel itu telah meninggal. Seorang remaja yang hilang, rahasia dari masa lalu, dan beberapa perilaku yang sangat mengganggu dari Yeong-ju semuanya berperan dalam mengurai plot film ini.

10. Thirst

Thirst adalah sebuah drama horor tentang seorang pendeta yang hidupnya berubah 180 derajat setelah ia berpartisipasi dalam eksperimen medis untuk menemukan obat untuk penyakit mematikan. Film yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Park Chan Wook ini mendapat pujian kritis, dimana genre baru vampir ini menjadi film yang luar biasa untuk ditonton saat Halloween.

KOREA BOO | ALL KPOP

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments