hero
(ANTARA)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

18 Oktober 2019, 14:43 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima cinderamata lukisan dirinya dari apartur sipil negara(ASN) Kementerian Luar Negeri. Di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jumat (18/10/19).

JK mendapat cinderama lukisan serta kejutan perpisahan dari ASN Kementerian Luar Negeri karena akan purna tugas sebagai wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. Tak hanya itu dalam kesempatan tersebut JK menyampaikan pidato terakhir jabatannya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima cinderamata lukisan dirinya dari aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Luar Negeri di halaman Gedung Pancasila, Kemenlu, Jumat (18/10/2019). Jusuf Kalla mendapat cinderamata lukisan serta kejutan perpisahan dari ASN Kementerian Luar Negeri karena akan purna tugas sebagai wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. (ANTARA)

Dalam pidatonya, terselip kata pamit setelah lima tahun bertugas menjadi wakil presiden. "Karena hari ini hari-hari terakhir kerja bagi saya, selama lima tahun jadi wakil presiden dan pidato saya ini pidato terakhir, ini terakhir betul, nanti sore akan makan-makan dengan presiden saja," kata JK.

"Setelah pidato kurang lebih 5 tahun, kurang lebih 600 pidato, ini pidato ke 601," sambungnya.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang saat itu berada di samping JK tampak sibuk menyeka air matan. Rasa haru tak lagi dapat disembunyikan keduanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) bersama Menlu Retno Marsudi (kedua kiri), Menkeu Sri Mulyani (keempat kiri), Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kelima kiri), dan Wamenlu AM.Fachir (kiri) serta sejumlah aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Luar Negeri berfoto bersama di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jumat (18/10/2019). Jusuf Kalla mendapat cinderamata lukisan serta kejutan perpisahan dari ASN Kementerian Luar Negeri karena akan purna tugas sebagai wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. (ANTARA )

Tak lupa, JK juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemenlu RI yang telah bekerja sama selama 5 tahun ini. Mengingat Kemenlu RI paling sering bersinggungan langsung dan kerap direpotkan olehnya saat menjalani tugas luar negeri.

"Tentunya saya ingin menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang selalu bekerja sama dan membantu selama lima tahun. Barangkali saya pejabat yang paling sering ke luar negeri, di samping menteri luar negeri tentu, yang paling merepotkan," ungkap JK.

TIM LIPUTAN
 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments