hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Oktober 2019, 16:55 WIB

AMERIKA SERIKAT

Selain tanduk, salah satu ciri khas penampilan Angelina Jolie dalam film “Maleficent” adalah tampilan lipstik merah bold yang memberi  kesan misterius. Namun sebelum Jolie muncul untuk mengulangi perannya sebagai peri jahat di “Maleficent”, ada keributan panjang soal warna lipstik merah yang menjadi ciri khas karakter tersebut.

Sutradara Joachim Ronning ingin lipstik yang dikenakan Angelina Jolie pada film sekuel ini berbeda dengan tampilan “Maleficent” pertama yang dirilis tahun 2014. Ia ingin lipstik merah pekat tetapi tidak mengkilap seperti lipstik di Maleficent sebelumnya.

Tujuannya adalah ia ingin menunjukkan bahwa kekuatan Maleficent telah meningkat. Ronning ingin Jolie memakai lipstik warna merah yang lebih gelap, lebih dingin, dan sedikit lebih natural. "Ini Maleficent 2.0," ujarnya.

(Chip and Co)

Ronning mengatakan dia dan Jolie sempat debat panjang saat menentukan warna lipstik. Ia belajar memahami perasaan Jolie yang sangat bersemangat untuk memerankan karakter tersebut.

"Percayalah padaku, ada berjam-jam mendiskusikan warna bibirnya. Aku merasa di film yang pertama, warna bibirnya sedikit pudar. Aku mau membuatnya terlihat lebih alami, sedikit lebih dingin dan gelap tapi tetap berwarna merah," jelasnya.

Setelah perdebatan panjang, akhirnya Ronning dan Jolie mempunyai kesepakatan untuk menggunakan liptstik MAC Matte Russian Red. Lipstik merah dengan undertone biru ini cocok untuk kulit Angelina Jolie yang cerah dan masuk kategori warna cool tone. Tidak terlalu matte, tapi juga tidak glossy dengan pigmentasi tinggi.

Sebagian besar penonton film ini mungkin tidak melihat perbedaannya, tetapi perancang busana Ellen Mirojnick mengatakan warna lipstik adalah masalah besar, karena warna merah identik dengan karakter pendendam dan jahat.

USA TODAY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments