hero
(NET/Yayan S)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Oktober 2019, 18:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pesatnya perkembangan industri hiburan Korea Selatan atau masyarakat lebih mengenal dengan istilah K-pop mau tidak mau berimbas pada berbagai industri lainnya, salah satunya adalah industri kecantikan. Untuk menjawab hal tersebut, Makarizo Professional mengeluarkan produk terbarunya Makarizo Hydroprisma dengan tren servis “Korean Permanent Blow”.

Makarizo Hydroprisma. (NET/Yayan Supriyanto)

Produk unggulan terbaru Makarizo ini baru saja dilaunching di Gandaria City Hall, Rabu, 16 Oktober 2019. Ada dua varian dari produk ini yaitu Hydroprisma Straightening Cream dan Milky Neutralizer. Untuk Straightening Cream ada tiga macam sesuai jenis dan kebutuhan rambut.

“Ada pergeseran nilai yang dulunya definisi orang rambut itu lurus dan panjang saja, sekarang setelah adanya K-pop Culture rambut bervariasi. Makarizo sebagai brand berusaha menjawab adanya kebutuhan masyarakat untuk mempunyai rambut yang sama seperti artis-artis Korea,” ujar Echo Agripa Sembiring, Group Marketing Manager Makarizo Professional.

Echo Agripa S, Choijin, Yovan Liew. (NET/Yayan Supriyanto)

Rangkaian produk Hydroprisma ini 2 in 1, artinya bisa untuk meluruskan sekaligus mengeritingkan rambut secara natural dan permanen. Makarizo sendiri mengklaim produknya aman karena tidak mengandung amonia serta memudahkan para perempuan sebelum beraktivitas.

“Zaman sekarang semakin modern. Banyak costumer yang ingin mengubah style. Contohnya dari rambut yang kribo ingin diluruskan ataupun yang sangat lepek atau lurus setelah dibuat "Korean Blow" yang tidak usah lagi catok curly lagi. Jadi tidak ribet justru memudahkan,” ujar Yovan Liew, International Educator Makarizo Professional. 

Hairdresser Choijin sedang mengaplikasikan produk. (NET/Yayan Supriyanto)

Untuk memperkuat brand image dari produk ini, seorang hairdresser ternama asal Negeri Gingseng, Choijin dihadirkan. Bahkan sebelum datang ke Jakarta, Choijin telah mencoba kepada rambut orang Korea dan hasilnya memuaskan.

“Ada perbedaan tekstur antara rambut orang Korea dan Indonesia, tapi ketika saya coba ke pelanggan salon saya dan mereka suka dengan hasilnya,” kata Choijin.

Dalam acara ini Choijin juga mempraktikkan cara penggunaan Hydroprisma di hadapan 600 lebih pengusaha salon. Mereka datang seluruh penjuru Tanah Air, mulai dari Jabodetabek, Aceh, Blitar, hingga Maluku Utara. Antusiasme itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan kepada Choijin.

YAYAN SUPRIYANTO

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments