hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Oktober 2019, 10:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Rambut menjadi salah satu mahkota kecantikan bagi sebagian wanita. Biasanya salah satu cara untuk mempercantik penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Sayangnya, ada beberapa kesalahan saat mewarnai rambut yang mungkin selama ini tidak kamu ketahui. Nah, berikut tiga kesalahan ketika mewarnai rambut yang kami rangkum dari Brightside pada 14 November 2019.

1. Keramas

Sebelum melakukan proses pewarnaan sangat tidak dianjurkan keramas. Partikel warna dari cat rambut akan susah menempel pada rambut yang baru saja dicuci. Apalagi jika keramas dengan menggunakan dry shampoo yang justru menambah resiko kerusakan pada rambut. Jadi, kamu tak perlu mencuci rambut paling tidak semalam sebelum mewarnai rambut.

2. Terlalu Cepat Membilas Cat Rambut

Kesalahan lain dalam mewarnai rambut yang sering kita lupakan adalah terlalu cepat membilas rambut. Hal ini biasa kita lakukan ketika kita mengecat rambut kita sendiri. Terlalu cepat membilas cat rambut akan mengakibatkan cat rambut tidak terserap sempurna ke dalam rambut kita sehingga warna yang dihasilkan tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

3. Memilih Warna Cat Rambut Tidak Sesuai dengan Kulit

Kesalahan ketiga dalam mewarnai rambut yang sering tidak kita sadari adalah pemilihan warna cat rambut tidak pas atau tidak sesuai dengan kulit kita. Pemilihan cat rambut yang bagus adalah yang lebih gelap dari kulit kita sehingga tidak akan membuat kulit kita menjadi kusam.

Kamu tidak disarankan memakai atau memilih cat rambut yang berwarna lebih terang dari kulit asli karena hal ini membuat kita terlihat lebih hitam atau lebih kusam.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments