hero
(SALON.MIECZY.PL)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

11 Oktober 2019, 12:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengatakan aksi penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, pada Kamis (10/10/19) merupakan penyerangan pertama yang dilakukan sipil terhadap pejabat negara secara terang-terangan.

Lebih lanjut, Budi Gunawan mengonfirmasikan bahwa Kedua pelaku yakni sepasang suami istri, bernama Abu Rara dan Fitri Adriana merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan saat memberi keterangan seputar pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). (NET/ Yusuf R.)

“Dari 2 pelaku ini kita sudah bisa mengindentifikasi bahwa pelaku adalah dari kelompok JAD Bekasi. Kita tahu bahwa saudara Abu Rara ini dulu adalah dari sel JAD Kediri kemudian pindah. Sudah kita deteksi pindah ke Bogor, kemudian karena cerai dengan istri pertama pindah ke Menes,” terang Budi saat dijumpai di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, diketahui kedua pelaku menggunakan Pisau Kunai untuk menusuk Menko Polhukam Wiranto, yang juga mengenai Kapolsek Menes Kompol Daryanto. Pisau tersebut merupkan pisau yang dikenal kerap digunakan oleh ninja.

Tak heran jika jagat maya sempat ramai dengan beragam cuitan. Yang menghubung-hubungkan pelaku dengan salah satu tokoh anime Jepang, Naruto.

Kedua pelaku saat ini telah berada di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (10/10/19). Kepolisian masih mendalami motif kedua penyerangan ini.


ANAN SURYA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments